Dark/Light Mode

Kemenag Bantu Raudhatul Athfal Yang Ambruk Di Pangandaran

Senin, 13 Februari 2023 11:58 WIB
Ruang belajar RA Hikmah Pangandaran yang rusak dan akan direhab di Pangandaran. (Foto :Ist)
Ruang belajar RA Hikmah Pangandaran yang rusak dan akan direhab di Pangandaran. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama gerak cepat membantu penanganan Raudlatul Athfal (RA) Hikmah di Pangandaran Jawa Barat yang ambruk karena diguyur hujan beberapa hari lalu.

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie mengatakan, lembaga pendidikan bagi anak-anak itu akan mendapat bantuan rehab.

Baca juga : Airlangga Naik Daun

"Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Kemenag di wilayah. Nantinya, RA Hikmah akan mendapat bantuan," terang Anna Hasbie dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/2/2023).

Hasbie menjelaskan,bantuan diberikan agar anak bisa kembali bersekolah.

Baca juga : Kementan Gandeng Bupati Kediri Perkuat Pengembangan Perkebunan

"Bantuan berupa rehabilitasi madrasah. Ini akan segera dilakukan agar bangunan kelas bisa kembali digunakan," sambungnya.

Meski atap bangunan RA Hikmah rusak, proses belajar mengajar tetap berjalan. Pembelajaran berlangsung di teras dan halaman RA Hikmah.

Baca juga : 5 Keunggulan iPhone Yang Tidak Ada Di Android

"Sambil menunggu bantuan, kami minta agar para siswa terus belajar. Manfaatkan sarana yang ada terlebih dahulu. Insya Allah proses rehab segera dilakukan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.