Dark/Light Mode

Diresmikan Kepala Perpusnas

Perpustakaan Manggarai Barat Diharapkan Tingkatkan SDM Bidang Pariwisata

Rabu, 15 Februari 2023 15:26 WIB
Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando menandatangani prasasti saat meresmikan Perpustakaan Umum Daerah Manggarai Barat, Rabu (15/2). (Foto: Dok. Perpusnas)
Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando menandatangani prasasti saat meresmikan Perpustakaan Umum Daerah Manggarai Barat, Rabu (15/2). (Foto: Dok. Perpusnas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando bersama Anggota Komisi X DPR Andreas Hugo Pareira dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi meresmikan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (15/2). Pembangunan ini didanai Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan subbidang Perpustakaan.

Gedung perpustakaan ini diharapkan dapat membentuk sumber daya berkualitas, sehat, cerdas, dan berdaya saing agar mampu berpartisipasi dalam proses dan percepatan pembangunan di berbagai bidang sesuai misi Pemkab Manggarai Barat.

Baca juga : Program Perhutanan Sosial Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi berterima kasih atas dibangunnya gedung perpustakaan di wilayahnya. “Semoga perkembangan literasi masyarakat di Manggarai Barat tiap hari semakin meningkat,” ujarnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (15/2).

Presiden Jokowi telah menetapkan kawasan Labuan Bajo jadi destinasi wisata premium (DWP). Edistasius berharap, seluruh masyarakat Manggarai Barat menjadi subjek di tengah kemajuan sekor pariwisata. Maka, tugas yang berat adalah bagaimana menaikkan SDM Manggarai Barat.

Baca juga : Ganjar Dijagokan Kakaknya Mega

“Untuk mewujudkannya, ada beberapa langkah. Melalui pendidikan formal, informal, termasuk penyiapan fasilitas perpustakaan yang memadai,” ucapnya.

Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando menambahkan, terselesaikannya pembangunan perpustakaan ini adalah upaya bersama untuk mengimplementasikan program yang digagas pemerintah saat ini.

Baca juga : Terima Perwakilan Kepala Desa, Ketua MPR Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Kades

“Kami berharap legislatif dapat mendukung terus program manfaat ini. Karena di sinilah manusia bisa belajar mengikuti perkembangan zaman,” ujar Syarif Bando di hadapan Andreas Hugo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.