Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Makin Kompak Dengan Jaksa Agung, Erick Pastikan, Bersih-Bersih BUMN Jalan Terus

Senin, 6 Maret 2023 12:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) dan Wakil Menteri BUMN I Kartika Wirjoatmodjo (kiri) dalam pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (6/3). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) dan Wakil Menteri BUMN I Kartika Wirjoatmodjo (kiri) dalam pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (6/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir terus menguatkan tradisi silaturahmi dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin, sebagai tanda sinergitas yang erat dalam rangka bersih - bersih di BUMN.

Dalam kunjungannya kali ini ke Kejaksaan Agung, Erick ditemani Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Setelah bertemu sekitar 1 jam, Menteri BUMN dan Jaksa Agung menggelar Konferensi Pers di Lobby Gedung Utama, Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (6/3).

"Ini adalah bagian silaturahmi yang harus berkelanjutan. Sinergitas program, tidak mungkin tidak ada saling menyapa, atau saling sinkronkan data - data yang harus ditindakjuti," ujar Erick.

Baca juga : Erick Pastikan, Liga 2 Jalan Bulan November

Dia menekankan, kerja sama dengan kedua belah pihak telah memberikan hasil signifikan. Antara lain restrukturisasi Garuda Indonesia.

Kerja sama Kementerian BUMN dan Kejaksaan Agung, tak hanya sekadar mengangkat kasus. Tetapi  juga menyelesaikan kasusnya.

"Ahamdulilah, berkat kerja keras Kejaksaan. Salah satu yang sangat monumental adalah (saat) selesaikan isu restrukturisasi Garuda menyeluruh saat itu," ungkap Erick.

Agenda penting dalam pertemuan kali ini adalah perapihan administrasi dalam perkara Asuransi Jiwasraya. Ini menjadi prioritas karena menyangkut kepentingan publik.

Baca juga : PIS Siapkan Kapal Tambahan Amankan Pasokan BBM Ke Depo Plumpang

"Jiwasraya dan Waskita, banyak berhubungan dengan publik. Jangan sampai publik dikorbankan atau dicederai. Sebab perlindungan ke publik, seperti kata Pak Jaksa Agung, adalah prioritas," tutur Erick.

Demi penyelesaian menyeluruh - termasuk dalam hal administrasi -, Erick mengatakan, pihaknya sangat memahami posisi Kejaksaan Agung.

"Kami di Kementerian BUMN sangat mendukung posisi Pak Kejagung. Maka itu, selesaikan administrasi menyeluruh, yaitu disinkronkan. Sudah bagus proses Jiwasraya selama 2 tahun ini. Tetapi yang krusialnya adalah dalam 6 bulan kedepan," papar Erick.

Sementara itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan, sinergitas kedua institusi ini tidak terlepas dari upaya bersih - bersih BUMN yang terus berlanjut.

Baca juga : Dialog Di Plumpang, Kapolri Pastikan Pemerintah Penuhi Kebutuhan Pengungsi

"Kita berusaha menyelesaikan kasus - kasus dalam rangka bersih - bersih di BUMN, antara lain Jiwasraya yang berhubungan dengan masyarakat luas," tegas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.