Dark/Light Mode

Dialog Di Plumpang, Kapolri Pastikan Pemerintah Penuhi Kebutuhan Pengungsi

Sabtu, 4 Maret 2023 18:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyaksikan langsung kondisi masyarakat yang mengungsi pasca peristiwa kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyaksikan langsung kondisi masyarakat yang mengungsi pasca peristiwa kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang mengungsi pasca peristiwa kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara.

Sigit mengunjungi salah satu posko pengungsian. Di sana, Sigit menyapa dan bercengkerama dengan ibu-ibu bersama anaknya yang rumahnya hangus terbakar akibat amuk di jago merah tersebut.

Dia memastikan, seluruh warga yang mengungsi dalam keadaan sehat dan aman. Seluruh keperluan yang dibutuhkan telah terpenuhi.

Baca juga : Korban Insiden Plumpang Dirawat Di RSPP, Pertamina Pastikan Penanganan Terbaik

"Aman ya, ibu-ibu semua, anaknya juga aman ya?" tanya Sigit.

"Aman pak," jawab ibu-ibu, kompak.

Sigit pun meminta seluruh warga untuk menyampaikan segala keluhan dan kebutuhan yang diperlukan kepada seluruh petugas maupun relawan yang bertugas di lokasi kebakaran.

Baca juga : Tinjau Plumpang, Kapolri Janji Maksimalkan Penanganan Korban Kebakaran

"Kalau ada keluhan-keluhan sampaikan ya," ucap Sigit, disambut anggukan warga, yang diikuti ucapan terima kasih.

Usai memastikan kondisi warga aman, Sigit juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para pengungsi.

"Semuanya nanti dapat ya," tutur eks Kabareskrim Polri ini.

Baca juga : Kunjungi Plumpang, Kapolri: Tim Gabungan Sedang Cari Penyebab Kebakaran

Sigit memastikan, pihaknya akan berupaya seoptimal mungkin agar seluruh masyarakat yang menjadi korban mendapatkan bantuan serta perhatian dari pemerintah.

"Yang terdampak karena ada kurang lebih 1.300 yang mengungsi di tempatkan di 10 titik saat ini juga tentu harus semuanya dalam kondisi yang mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah. Dan saya lihat masyarakat juga semuanya ikut bergabung termasuk dari relawan," tuturnya.

"Tentunya ini hal yang baik dan kita harapkan dalam waktu dekat ada langkah-langkah yang akan dilakukan menindaklanjuti pasca-terjadinya bencana kebakaran," tambah Sigit, mengakhiri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.