Dark/Light Mode

Ini Pesan Jokowi Untuk Menteri Dito

Senin, 3 April 2023 21:34 WIB
Presiden Jokowi melantik Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga. (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)
Presiden Jokowi melantik Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga. (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo mengatakan, mendapatkan tiga pesan dari Presiden Jokowi untuk mengembangkan olahraga nasional.

Pertama, kata dia, Presiden ingin di SEA Games dan Asian Games untuk memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi mendapatkan medali. “Jadi harus efisien, tetapi mendapatkan hasil medali yang terbaik,” ujarnya usai dilantik menjadi Menpora, di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4).

Baca juga : Aktivis: Presiden Jokowi Patut Bangga Punya Menteri Mahfud MD

Arahan kedua, kata dia, Presiden  ingin liga-liga pertandingan olahraga dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah dan kuliah dan juga untuk rakyat. Presiden juga untuk menggalakan liga antar kampung atau tarkam.

Ketiga, lanjut dia, Presiden juga sangat peduli dan ingin ekosistem industri olahraga Indonesia ini semakin maju.

Baca juga : Soal Koalisi Besar, Jokowi Pilih Jadi Pendengar

Sementara, untuk kepemudaan, Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih kepada arah kewirausahaan dan juga profesionalitas. Selain itu, meningkatkan indeks pembangunan pemudanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.