Dark/Light Mode

Prabowo Semangati Penjaga Teritorial Lembang

Jumat, 16 Juni 2023 14:31 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan blusukan atau kunjungan kerja ke Komando Rayon Militer (Koramil) 0912, di Lembang, Jawa Barat, Jumat (16/6). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan blusukan atau kunjungan kerja ke Komando Rayon Militer (Koramil) 0912, di Lembang, Jawa Barat, Jumat (16/6). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan blusukan atau kunjungan kerja ke Komando Rayon Militer (Koramil) 0912, di Lembang, Jawa Barat, Jumat (16/6).

Dalam blusukannya, Prabowo memberikan belasan motor trail untuk menambah kekuatan Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) setempat. Harapannya, bantuan motor ini semakin memperkuat pertahanan teritorial di area pegunungan Lembang. 

"Karena, pertahanan kita adalah rakyat semesta. Komando Teritorial merupakan tulang punggung pertahanan kita," semangatnya.

Baca juga : PSIS Semarang Datangkan Gelandang Asal Prancis

Menggunakan pakaian safari khas Prabowo, Sang Menhan menyampaikan apresiasi dari Presiden Jokowi terhadap para pejuang penjaga pertahanan teritorial.

Disampaikannya, para penjaga teritorial harus erat hubungannya baik dengan kepolisian, hingga unsur masyarakat.

Pemda, Kepala Desa, Camat, Bupati, harus bersama menjaga kerukunan dan persatuan. Jangan sampai, tekannya, para penjaga teritorial ini membiarkan pihak yang ingin mengadu domba rakyat. Baginya, kerukunan, persatuan, adalah kunci menuju kemakmuran.

Baca juga : Jokowi-Prabowo Akrab Di Malaysia, Pengamat: Mereka Saling Dukung

"Bangsa kita di ambang kebangkitan, salahbsatu ekonomi terkuat di dunia. Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, berhasil dalam memimpin negara keempat terbesar di dunia," bangganya.

Semangatnya, bangsa ini bisa menjadi lebih baik lagi. Caranya, dengan mengelola lebih ketat kekayaan alam kita. Nah, untuk mencapai itu, diperlukan iklim lingkungan yang sejuk. Sehingga, kemakmuran rakyat segera tercapai.

Untuk diketahui, Prabowo dalam kunjungan ini didampingi oleh pejabat militer setempat, Muchammad Iriawan atau Iwan Bule, hingga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.