Dark/Light Mode

HW Group Gelontorkan 15 Miliar

Menpora Apresiasi Pertandingan Tinju HSS 2023

Jumat, 16 Juni 2023 20:20 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat acara Konferensi pers di media center Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (16/6). (Foto: Istimewa)
Menpora Dito Ariotedjo saat acara Konferensi pers di media center Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (16/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung langkah Hollyngwings (HW) untuk membuat acara Pertandingan Tinju HSS 2023 yang dikemas sport entertainment.

Menpora Dito Ariotedjo memberikan support kepada pihak promotor maupun penyelenggara sebagai bentuk dukungan terhadap perkembang tinju tanah air.

"Udah lama tinju tidur. Dengan kehadirannya HSS ini, semoga bisa membangkitkan lagi semangat anak-anak muda kita kembali aktif di dunia tinju," kata Dito dalam acara Konferensi pers di media center Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Baca juga : Para Menteri Bercanda Soal Koalisi Permanen

Sebagai olahraga yang minim kompetisi, lanjutnya HSS diharapkan membangkitkan lebih banyak peminat terhadap olahraga ini, namun juga dapat menghadirkan kompetisi yang berkualitas.

Dia menyebutkan, HSS ini juga bisa menjadi kebangkitan prestasi tinju di Indonesia dan membuat animo masyarakat atas tinju meningkat.

"Sejak 20 tahun lalu tinju Indonesia menjadi top tiga dan saya apresiasi dengan apa yang dilakukan HSS ini Dan semoga bisa mengembalikan animo tinju di Indonesia ini kembali hidup," tuturnya.

Baca juga : Gelontorin Rp 56 Miliar, MNC Group Dapat Hak Siar Laga Timnas Sepanjang 2023

Stekholder Hollywings, Hotman Paris Hutapea mengaku sudah menyiapkan total anggaran mencapai Rp 15 Miliar untuk acara pertandingan tinju HSS di tiga wilayah yakni Bali, Bandung dan Jakarta.

"Event tinju HSS adalah investasi yang luar biasa bagi perkembangan olahraga tinju di Indonesia. Melalui kompetisi ini, kita dapat melihat potensi besar yang dimiliki oleh para petinju Indonesia dan memberikan mereka kesempatan untuk bersinar di panggung internasional.” ujarnya pengacara kondang ini.

Amir Tan selaku promotor HSS pun berharap dapat ikut serta memajukan tinju di Indonesia untuk melahirkan petinju lokal yang bisa bertanding di atas ring.

Baca juga : Ketua Umum IMI Apresiasi Jakpro Gandeng KPK Awasi Formula E 2023

"Kami sangat bersemangat dan siap untuk menyajikan pertandingan-pertandingan yang mendebarkan dan menghibur," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.