Dark/Light Mode

Luncurkan Remako Wanjiqro, Cucun Apresiasi Inovasi Polresta Bandung

Jumat, 7 April 2023 19:41 WIB
Peluncuran Remako Wanjiqro Polsek Solokanjeruk, Polresta Bandung, Jumat (7/4). (Foto: Istimewa)
Peluncuran Remako Wanjiqro Polsek Solokanjeruk, Polresta Bandung, Jumat (7/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk membantu para remaja kolot buta huruf Al-Qur'an, Polsek Solokanjeruk, Polresta Bandung, membuat program Remako Wanjiqro. Remako Wanjiqro atau Remaja Kolot Wani Ngaji Iqro adalah salah satu inisiatif atau inovasi Bhabinkamtibmas Desa Panyadap, Polsek Ciparay.

Anggota Komisi III DPR KH Cucun Ahmad Syamsurijal yang hadir sekaligus meluncurkan Remako Wanjiqro mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan jajaran Polresta Bandung.

Baca juga : Macan Kemayoran Dihantui Laga Tandang

"Ini bagian dari transformasi di jajaran Polri yang menghadirkan semua jajaran personil Polri ini bisa lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi ini kegiatan yang positif," kata Cucun, sesuai meluncurkan Remako Wanjiqro, di Kabupaten Bandung, Jumat (7/4).

Cucun menjelaskan, dengan adanya Remako Wanjiqro ini, Bhabinkamtibmas membina lebih dekat dengan masyarakat. Sebab, mereka lebih paham tentang kultur kearifan lokal yang ada di masyarakat.

Baca juga : Banjir Apresiasi Menjelang Peresmian Gedung PYCH Oleh Presiden

"Apa yang harus dilakukan, terobosan-terobosan di antaranya adalah menangkal satu kekurangan, kelemahan yang ada di lingkungan Polsek Solokanjeruk ini tentang buta huruf baca Al-Qur'an. Nah, hadirlah yang namanya Wanjiqro. Luar biasa jajaran Polresta Bandung. Pak Kapolresta Kombes Kusworo, saya lihat beberapa kegiatan yang kebetulan saya di Komisi lll mengapresiasi mitra saya ini," puji Cucun.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan apresiasi luar biasa kepada jajaran Polri yang sudah bisa recovery. Tingkat kepercayaan publik yang beberapa waktu lalu sempat turun, sekarang sudah kembali.

Baca juga : Peran Perempuan Sangat Besar Dalam Pelestarian Adat

Dalam kesempatan tersebut, Cucun juga membagikan sembako, sarung, dan uang zakat maal-nya ke peserta Wanjiqro, serta membagikan buku Iqro untuk tata cara belajar Al-Qur'an dan Kitab Suci Al-Qur'an kepada para Ketua MUI Kecamatan dan Desa

"Kegiatan-kegiatan semacam ini, dengan kehadiran semua personil Polri di tengah masyarakat sudah dilakukan secara humanis. Kemudian, dengan terobosan ini, silaturahmi dengan masyarakat lebih banyak. Terutama Pak Kapolresta Bandung punya satu program yang saya apresiasi adalah Jumat Curhat," pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.