Dark/Light Mode

Hadi Tjahjanto minta Kepala Desa se-Jombang sukseskan PTSL

Kamis, 6 Juli 2023 20:05 WIB
Menteri ATR/BPN  Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Jombang dan bertemu dengan 306 Kepala Desa se-Jombang di pendopo Bupati Jombang, Kamis 6/7. Menteri Hadi mengajak seluruh Kepala Desa untuk mensukseskan dan mendukung program PTSL. (Foto: Ist)
Menteri ATR/BPN  Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Jombang dan bertemu dengan 306 Kepala Desa se-Jombang di pendopo Bupati Jombang, Kamis 6/7. Menteri Hadi mengajak seluruh Kepala Desa untuk mensukseskan dan mendukung program PTSL. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri ATR/BPN  Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Jombang dan bertemu dengan 306 Kepala Desa se-Jombang di pendopo Bupati Jombang, Kamis (6/7). Menteri Hadi mengajak seluruh Kepala Desa untuk mensukseskan dan mendukung program PTSL.

Menteri Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Program PTSL adalah program revolusioner dari Presiden. Untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, juga agar tanah warga juga naik nilai ekonomisnya.

Baca juga : DPR Dukung Perbaikan Tata Kelola Keamanan Laut

“Karenanya tugas kita semua, terutama Kepala Desa untuk ikut mendukung dan mensukseskan program PTSL di Jombang,” kata Menteri Hadi.

Hadi Tjahjanto menambahkan bagi desa yang belum memiliki peta desa, saya mendorong dilaksanakan kerjasama pembuatan peta desa antara Pemerintah Desa dan Kementerian ATR/BPN. Menurut Hadi Tjahjanto, keuntungannya Desa dapat memanfaatkan peta hasil pengukuran dan pemetaan bidang untuk identifikasi potensi desa berbasis bidang.

Baca juga : PalmCo Diyakini Tambah Tenaga Pemerintah Kelola Ketahanan Pangan

“Konsep berbagi peta menawarkan solusi bagi pemenuhan kebutuhan peta desa untuk kepentingan pembangunan desa, sekaligus mendukung Program PTSL sehingga bisa terwujud Desa Lengkap,” jelasnya.

Menteri Hadi Thahjanto memberikan informasi bahwa pertumbuhan ekonomi yang ditimbulkan dari suksesnya program PTSL sendiri luar biasa. Pada tahun 2022 nilai ekonomi yang tercatat dari aktifitas Hak Tanggungan dan lain-lain mencapai angka 5.574 Trilliun Rupiah. Khusus untuk Kabupaten Jombang mencapai 1,76 trilliun rupiah.

Baca juga : KPK Tahan 3 Kepala Dinas Penyuap Eks Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo

Selain bertemu dengan Kepala-kepala Desa, Menteri Hadi juga membagikan sertipikat door to door langsung ke benerapa rumah warga, sekaligus mengecek kesesuaian dan ketepatam program PTSL di Kabupaten Jombang.

Acara kunjungan kerja Menteri Hadi Tjahjanto ke Jombang juga didampingi oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan Anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnag dan segenap Forkompimda Kabupaten Jombang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.