Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Berikan Trauma Healing Untuk Korban Kebakaran Tambora

Kamis, 13 Juli 2023 23:02 WIB
Sahabat Ganjar memberikan trauma healing kepada korban kebakaran di Jakarta Barat Jakbar, Kamis (13/7). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar memberikan trauma healing kepada korban kebakaran di Jakarta Barat Jakbar, Kamis (13/7). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosial dengan memberikan trauma healing untuk korban kebakaran di Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (13/7).

Peristiwa kebakaran hebat yang melanda wilayah pemukiman Duri Utara, Kecamatan Tambora, Sabtu (8/7), telah membuat puluhan Kepala Keluarga (KK) kehilangan rumah dan menimbulkan duka mendalam.

Kegiatan trauma healing ini merupakan upaya Sahabat Ganjar untuk memberikan dukungan emosional dan mendukung proses pemulihan bagi korban kebakaran di wilayah tersebut.

Baca juga : DPD Tawarkan Proposal Amandem UUD Untuk Pastikan Kemakmuran Rakyat

Termasuk untuk membantu mengatasi dampak psikologis yang mungkin dialami oleh para korban.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi, mengukapkan, Sahabat Ganjar sangat penting untuk memberikan dukungan kepada korban kebakaran melalui proses trauma healing sekaligus membantu para korban.

"Kami hadir di sini untuk mendukung para korban kebakaran dalam proses pemulihan mereka, trauma healing ini, kami berharap dapat memberikan bantuan dan penghiburan kepada mereka yang sedang menghadapi tantangan dan kesulitan setelah musibah,” kata Imron.

Baca juga : Cegah Antraks, Ganjar Gercep Berikan Vaksinasi Ternak

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai kegiatan penyembuhan seperti terapi kelompok, konseling dan sesi bimbingan.

Salah seorang warga sekitar, Ana, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kegiatan ini.

“Saya merasa sangat terbantu dan terhibur dengan kegiatan trauma healing yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar, ini memberikan kesempatan bagi para korban untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan dukungan dari sesama korban,” ucap Ana.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Kelas Drama yang Menyentuh Hati Penonton

Kegiatan trauma healing ini menunjukkan komitmen Sahabat Ganjar dalam memberikan dukungan sosial dan emosional kepada masyarakat yang membutuhkan.

Melalui kegiatan ini, mereka berupaya membangun solidaritas dan kepedulian terhadap korban musibah serta mendorong proses pemulihan yang holistik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.