Dark/Light Mode

Program Sinergisitas BNPT Berikan Manfaat Bagi Warga Bima NTB

Selasa, 29 Agustus 2023 13:21 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinergisitas Antarkementerian/Lembaga Penanggulangan Terorisme yang digagas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan dampak positif bagi warga.

Khususnya, di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kabupaten Bima, NTB.

Melalui program yang melibatkan 46 Kementerian/Lembaga ini, Sekretaris Utama BNPT Bangbang Surono mengajak para penerima manfaat yang hadir untuk menjaga wilayahnya tetap aman dan terus menjaga persatuan NKRI.

Baca juga : Pererat Persatuan, BNPT Kembali Pertemukan Penyintas Dan Mitra Deradikalisasi

"Kami hadir di NTB ini, mengajak bersama-sama menjaga keutuhan keamanan NKRI, khususnya di NTB ini, agar tetap guyub tetap bersatu, tidak ada perselisihan dan sebagainya," kata Bangbang, dalam acara silaturahmi Sekretaris Utama BNPT bersama penerima manfaat Sinergisitas di Kota Bima, seperti keterangan yang diterima RM.id, Selasa (29/8).

Program sinergisitas BNPT ini hadir untuk memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat.

Di antaranya, bantuan sumur bor yang diberikan Kementerian ESDM. Ketua Karang Taruna di Penatoi, Muslimin menyampaikan, sumur bor kini menjadi tumpuan masyarakat.

Baca juga : Dorong Transisi Energi, Ganjar Berikan Kapal Listrik Bagi Nelayan

"Sumur bor yang sedalam 110 meter ini, karena jernih dan bersihnya, warga luar sampai datang ke sini untuk ikut memanfaatkan," jelasnya.

Lebih dari itu, kehadiran sinergisitas yang menjadikan Penatoi sebagai lokus sasaran program membuat dirinya dan wilayahnya terbebas dari stigma zona merah radikal.

"Kami sangat bersyukur dengan kehadiran sinergisitas di Kelurahan kami. Selama ini kami terkungkung dengan stigma zona merah, yang membuat kami tidak percaya diri dengan wilayah-wilayah lain", tambahnya.

Baca juga : Pelajar Dan Buruh Senang, Fasilitas BRT Trans Jateng Bagus Dan Ongkosnya Murah

Selain Kelurahan Penatoi, dalam silaturahmi tersebut, hadir pula perwakilan penerima manfaat dari daerah lainnya seperti Kelurahan Malayu, Matakando, Oo dan daerah lainnya.

Bantuan yang diberikan beragam, baik fisik maupun non fisik, yang meliputi bedah rumah, BLK, penerangan jalan, listrik gratis, perbaikan masjid, pelatihan penceramah, menjahit, las, UMKM, start up dan program lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.