Dark/Light Mode

Tingkatkan Keamanan Lingkungan

PSI Beri Fasilitas CCTV Dan HT Untuk Warga Tangsel

Selasa, 1 Agustus 2023 08:47 WIB
Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan Tangsel, Andreas Arie Nugroho menyerahkan sejumlah CCTV dan HT untuk meningkatkan pengamanan lingkungan, terutama di wilayah Rempoa, Ciputat Timur. Penyerahan ini merupakan bagian dari Solidaritas Muda Festival Sodafest yang berlangsung pada 29 sampai 30 Juli 2023. (Foto: Ist)
Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan Tangsel, Andreas Arie Nugroho menyerahkan sejumlah CCTV dan HT untuk meningkatkan pengamanan lingkungan, terutama di wilayah Rempoa, Ciputat Timur. Penyerahan ini merupakan bagian dari Solidaritas Muda Festival Sodafest yang berlangsung pada 29 sampai 30 Juli 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Andreas Arie Nugroho, telah menyerahkan sejumlah CCTV dan HT untuk meningkatkan pengamanan lingkungan, terutama di wilayah Rempoa, Ciputat Timur. Penyerahan ini merupakan bagian dari Solidaritas Muda Festival (Sodafest) yang berlangsung pada 29 sampai 30 Juli 2023.

"Kami menyadari bahwa keamanan lingkungan perlu didukung dengan peralatan dan fasilitas yang memadai. Beberapa CCTV dan HT telah kami berikan kepada ketua-ketua lingkungan di wilayah Rempoa, Ciputat Timur," ujar Andreas Arie Nugroho dalam keterangan tertulis, Senin (31/7).

Selain itu, Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Muhammad Hafiz Ardianto, menjelaskan bahwa pemberian fasilitas HT dan CCTV merupakan upaya pencegahan tindak kriminal di wilayah perbatasan tersebut.

Baca juga : Pemprov Sumut Komit Tingkatkan Literasi Digital Untuk Masyarakat Dan Pendidik

"Ciputat Timur adalah wilayah perbatasan antara Tangsel dan Jakarta Selatan. Tindak kriminal dapat terjadi di wilayah tersebut, dan inilah mengapa kami memberikan fasilitas ini sebagai bagian dari upaya mengantisipasi," papar Hafiz.

Nahrudin, Ketua RW 02, Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur, mengungkapkan bahwa perlengkapan yang diberikan oleh PSI sangat membantu kegiatan pengamanan lingkungan di wilayahnya.
"Alhamdulillah. Terima kasih kepada PSI yang sudah memberikan CCTV dan HT untuk kami," tutur Nahrudin.

Diharapkan fasilitas ini akan bermanfaat dalam mendukung kegiatan pengamanan lingkungan kami. Terima kasih. Sukses buat PSI," tambahnya.

Baca juga : IPMI Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak SD

Ari Bondan, Ketua RT 08/02 Rempoa, Ciputat Timur, juga menyatakan bahwa perlengkapan dan fasilitas pengamanan dari PSI sangat memudahkan para ketua lingkungan berkoordinasi.

Wilayah Rempoa, Ciputat Timur, merupakan wilayah perbatasan yang sangat luas, sehingga HT diperuntukkan bagi semua Ketua RT di wilayah RW 02, dan CCTV dipasang di sebagian jalan utama.

"Mudah-mudahan di kemudian hari, PSI dapat memberikan kontribusi lagi di wilayah kami," ungkap Bondan.

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Berbagai Kegiatan Sosial Untuk Masyarakat Jaksel

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi PSI bagi lingkungan RT 08/02 Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur.

"Terima kasih kepada DPP, DPW, dan DPD PSI atas kontribusinya terhadap lingkungan," paparnya.

Bondan menegaskan bahwa HT sangat membantu para Ketua RT berkoordinasi dalam mengamankan wilayah, dan CCTV mampu mengurangi tingkat kriminalitas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.