Dark/Light Mode

Program Doktor Hukum Universitas Borobudur Perkuat Platform Digital HeyLaw.id

Kamis, 20 Juli 2023 22:59 WIB
Ketua MPR/Dosen Tetap Pascasarjana Program Doktor Hukum Universitas Borobudur Bambang Soesatyo (tengah). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR/Dosen Tetap Pascasarjana Program Doktor Hukum Universitas Borobudur Bambang Soesatyo (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dosen Tetap Pascasarjana Program Doktor Hukum Universitas Borobudur Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja sama Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur dengan HeyLaw Indonesia dalam memperkuat platform digital HeyLaw.id. Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, kerja sama tersebut memudahkan masyarakat untuk mendapatkan edukasi, literasi, dan konsultasi seputar hukum. Karena HeyLaw.id dapat diakses kapan pun dan di mana pun.

HeyLaw.id juga memberikan royalti kepada para pengajar. Bahkan royalti tersebut bisa diwariskan kepada ahli warisnya selama 50 tahun. Ini menjadi terobosan besar dalam perkembangan dunia pendidikan. Karena bukan hanya membantu masyarakat, melainkan juga membantu para pengajar yang terlibat di dalamnya.

Baca juga : Kemitraan ASEAN-Korsel Dukung Percepatan Transformasi Digital Kawasan

"Setelah sukses memperkuat HeyLaw.id, Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur dengan HeyLaw Indonesia juga sedang menggagas untuk menghadirkan Ruang Kuliah Digital bagi para mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur, agar bisa mengakses perkuliahan dari berbagai lokasi. Sebagaimana telah dilakukan Hankuk University Korea Selatan, yang memiliki ribuan mahasiswa program doktor, karena menghadirkan Ruang Kuliah Digital," ujar Bamsoet, usai menerima Direktur Pascasarjana Universitas Borobudur Prof Faisal Santiago dan Founder serta CEO HeyLaw.id Awaludin Marwan, di Jakarta, Kamis (20/7).

Ketua MPR ini menjelaskan, dalam memberikan edukasi berupa kelas pembelajaran, HeyLaw.id berkolaborasi dengan para pengajar yang berasal dari dosen hukum berbagai perguruan tinggi, tenaga ahli, guru besar, profesional, hingga praktisi yang bersertifikasi nasional maupun internasional di bidang hukum. Terdapat lebih dari 150 video materi hukum yang dikemas secara menarik, ringan, dan berkualitas.

Baca juga : Bamsoet Jadi Dosen Tetap Program Studi Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur

"Selain kelas pembelajaran, di bidang edukasi HeyLaw.id juga terdapat layanan webinar yang diselenggarakan secara berkala dengan menghadirkan pembicara berkompeten. Sekaligus memiliki layanan pelatihan in house training bagi berbagai instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Alumni Doktor Ilmu Hukum Unpad ini menerangkan, di bidang literasi, HeyLaw.id menyimpan ribuan aturan perundang-undangan yang diupdate secara berkala sehingga memastikan arsipnya selalu up to date. Sekaligus menyimpan jurnal, e-book, tesis, dan disertasi seputar hukum, putusan pengadilan dari berbagai tingkatan, serta menyimpan ratusan dokumen terjemahan aturan perundang-undangan dari berbagai negara lain yang dapat dijadikan bahan kajian perbandingan.

Baca juga : Dubes Vorobieva Resmikan Plakat Di Monkasel Pasopati

"HeyLaw.id juga memberikan jasa konsultasi hukum dari para advokat ternama. Sehingga masyarakat bisa konsultasi langsung secara online kepada para advokat. Seluruh layanan yang disajikan HeyLaw.id bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat, dengan biaya yang sangat terjangkau," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.