Dark/Light Mode

Demo Anarkis di Jayawijaya, Bandara Wamena Ditutup Sementara

Senin, 23 September 2019 10:14 WIB
Bandara Wamena, Papua (Foto: Antara/Istimewa)
Bandara Wamena, Papua (Foto: Antara/Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Operasional Bandara Wamena, Papua dihentikan sementara akibat aksi demo anarkis di ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

Seperti dikutip Antara, Kepala Bandara Wamena Joko Harjani mengatakan, operasional bandara ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penghentian operasional bandara dilakukan sekitar pukul 10.30 WIT, dengan menerbangkan tiga pesawat cargo yang sebelumnya berada di Bandara Wamena.

Baca juga : Desa Agribisnis Mandiri, Pangkas Rantai Distribusi Tengkulak

“Saat ini sudah tidak ada pesawat di bandara. Bandara akan dibuka, bila ada permintaan dari pihak kepolisian atau militer,” kata Joko.

Bandara Wamena yang terletak di Lembah Baliem, setiap hari melayani 120 penerbangan dari dan ke Wamena. Tingginya aktivitas penerbangan itu disebabkan oleh strategisnya posisi Wamena, yang menjadi pintu masuk ke beberapa kota dan kampung di Kawasan Pegunungan Tengah.

Baca juga : Kabut Asap Menebal, 5 Penerbangan di Bandara Palembang Ditunda

Terpisah, Kepala Bandara Sentani Anthonius Praptono secara mengakui dihentikannya penerbangan ke Wamena karena alasan keamanan. "Memang benar penerbangan dari dan ke Wamena sudah dihentikan sementara l, tanpa batas waktu yang dipastikan. Setiap harinya, ada  20 kali penerbangan dari dan ke Wamena dari Bandara Sentani," kata Anthonius. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.