Dark/Light Mode

Tenis

Intip Lawan dari Youtube, Sevastova Juara

Senin, 29 Juli 2019 10:10 WIB
Petenis Latvia Anastasija Sevastova berfoto dengan trofi kemenangannya, setelah mengalahkan petenis Polandia Katarzyna Kawa pada final Baltic Open di Jurmala, Latvia, Minggu (28/7). (Foto : istimewa)
Petenis Latvia Anastasija Sevastova berfoto dengan trofi kemenangannya, setelah mengalahkan petenis Polandia Katarzyna Kawa pada final Baltic Open di Jurmala, Latvia, Minggu (28/7). (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Latvia, Anastasija Sevastova berhasil juara di ajang Baltic Open 2019. Sevastova meraih gelar memanfaatkan rekaman dari youtube.

Sevastova meriah gelar keempat WTA sepanjang kariernya setelah mengalahkan petenis kualifikasi asal Polandia Katarzyna Kawa.

Baca juga : Ria Ricis Mundur Jadi YouTuber, Butuh Privasi?

Kepada media, Sevastova mengungkapkan kemenangannya berkat mempelajari lawan dari media sosial. "Saya tidak tahu bagaimana dia bermain, pukulan-pukulannya, servis dan bagaimana dia bergerak. Semua pertandingan saya bisa  temukan di YouTube. Saya tahu dia akan mengawali dengan baik dan akan berjuang keras pada set pertama tapi dia melakukan yang sama pada yang ketiga juga," kata Sevastova.

Petenis Latvia berusia 29 tahun itu kehilangan set pertama dan dipatahkan servisnya sebelum melaju untuk meraih kemenangan 3-6, 7-5, 6-4 dalam waktu dua jam sembilan menit.

Baca juga : Garuda Disentil Ombudsman

Kawa yang memainkan babak utama WTA untuk pertama kalinya dan berperingkat 194 dunia, sempat memimpin 5-4 pada set kedua sebelum Sevastova merebut momentum dengan memenangi lima gim berikutnya.

"Setiap pertandingan saya punya tanggung jawab. Setiap pertandingan di sini seperti final," kata Sevastova dikutip laman WTA Tour. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.