Dark/Light Mode

Wujudkan Birokrasi Efisien, BNPT Sosialisasikan Arsitektur SPBE

Selasa, 5 September 2023 20:11 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT) menggelar Sosialisasi Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) kepada seluruh pegawai BNPT.

SBPE merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan birokrasi yang efisien. Sekretaris Utama BNPT Bangbang Surono mengatakan, sosialisasi itu sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE.

Baca juga : Wujudkan Mimpi Anak Muda, Pocari Sweat Kembali Hadirkan Bintang SMA 2023

"Semua kementerian, lembaga diminta untuk menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sejak 2018, ini banyak manfaatnya terutama dalam mewujudkan birokrasi yang efisien," kata Bangbang, pada kegiatan Sosialisasi Arsitektur SPBE BNPT, di Aula Indonesia Harmoni, Kantor BNPT, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (5/9).

Selain efisiensi, SPBE juga menjadi salah satu indikator reformasi birokrasi yang akan dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca juga : Dukung Operasional LRT Jabodebek, BNI Pastikan Insfrastruktur Pembayaran Siap

"SPBE ini juga merupakan salah satu indikator reformasi birokrasi, nanti kita akan dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)," bebernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.