Dark/Light Mode

NasDem Ngarep Demokrat Sosialisasikan Anies

Senin, 24 Juli 2023 14:46 WIB
Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali. (Foto: Partai NasDem)
Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali. (Foto: Partai NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali meminta partai Demokrat segera menggandeng Calon Presiden Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan untuk melakukan sosialisasi di lapangan. 

Hal itu disampaikan politisi yang akrab disapa Mad Ali, menyikapi klaim Demokrat bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) intens melakukan pertemuan dengan Anies. "Kapan dong partai Demokrat sosialisasi dengan Mas Anies ke lapangan," kata Mad Ali, Senin (24/7).

Mad Ali menantikan Demokrat konsolidasi ke daerah-daerah untuk memenangkan Anies. Sebab konsolidasi langsung ke lapangan menjadi cara jitu untuk memenangkan Capres yang diusung NasDem, Demokrat, dan PKS. 

Baca juga : Disamperin Gerindra, Demokrat Tetap Jaga Etika Politik

"Kami tunggu untuk konsolidasi, karena kalau mau menang tidak bisa hanya narasi, tapi konsolidasi," ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan Demokrat selama ini baru melalui media. Padahal sosialisasi lapangan juga penting. "Sudah sosialisasi di media, lapangan perlu dimaksimalkan," sebut anggota Komisi III DPR itu. 

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan mesra saat menonton bareng Timnas Voli Indonesia vs Vietnam di Sentul, Jawa Barat. Saat itu keduanya semobil menuju Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto. 

Baca juga : Telkom Pijar Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Indonesia

Bukan cuma itu, kemesraan Anies-AHY juga terlihat dari pakaian yang digunakan keduanya. Di mana keduanya mengenakan kaos kerah berwarna biru dengan tulisan LaVani, klub voli binaan AHY dan SBY. Menariknya lagi, Anies juga mengenakan topi berwarna biru.

Sedianya, bukan kali ini saja AHY memepet Anies. Sebelumnya pensiunan tentara berpangkat mayor itu melakukan berbagai usaha demi menarik simpati mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Mulai dari menjemput Anies yang pulang haji, sampai pasang baliho berukuran raksasa. 

AHY menjemput Anies yang baru selesai menjelaskan ibadah haji di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (12/7) malam. AHY didampingi sejumlah pengurus teras Demokrat seperti, Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Herzaky Mahendra Putra. 

Baca juga : Definisi Sosialisasi Dan Kampanye Tidak Jelas!

Setibanya di bandara, suami Annisa Pohan itu langsung disambut oleh ratusan relawan dan simpatisan Anies sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Banyak dukungan dan doa positif mereka lontarkan kepada AHY. Putra sulung Presiden ke-6 itu pun mengaminkan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.