Dark/Light Mode

Wujudkan Mimpi Anak Muda, Pocari Sweat Kembali Hadirkan Bintang SMA 2023

Jumat, 1 September 2023 06:02 WIB
Wujudkan Mimpi Anak Muda, Pocari Sweat Kembali Hadirkan Bintang SMA 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak muda yang ingin mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat. Pocari Sweat mengumumkan kembalinya BINTANG SMA 2023, ajang pencarian bakat online satu-satunya untuk siswa SMA atau sederajat tingkat nasional yang terbuka untuk apapun bakat dan mimpinya. Acara yang dibawakan oleh Daniel Mananta dihadiri Puspita Winawati, Reza Rahadian, dan Yura Yunita di SMA Negeri 34.

“Seperti BINTANG SMA di tahun-tahun sebelumnya, kita melihat potensi bakat yang dibawa anak-anak muda dari seluruh pelosok negeri. Bahkan pemenang-pemenang sebelumnya berasal dari Lombok, Banyuwangi, dan Papua. Karena kita percaya pintu kesempatan juga harus dibuka ke teman-teman SMA yang ada di seluruh Indonesia supaya mereka termotivasi untuk menunjukkan bakatnya di BINTANG SMA,” ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati .

Baca juga : Chairperson SAYEF Sampaikan Hasil Diskusi Kepada Menteri Energi se-ASEAN

Sejak 2019, lebih dari 30.000 anak SMA yang berasal lebih dari 500 sekolah telah berani menunjukkan bakat-bakatnya dari segala bidang, mulai dari musik, vokal, tari, olahraga, content creation, dan bakat lainnya. Tahun ini, POCARI SWEAT menggelar kegiatan Bintang SMA roadshow ke sekolah-sekolah yang tersebar di 27 kota seluruh Indonesia. Juri BINTANG SMA 2023 dipilih dengan membawa sederet nama kredibel di bidangnya masing-masing seperti Reza Rahadian (aktor), Yura Yunita (penyanyi dan pencipta lagu), Jovial Da Lopez (Content Creator), dan Ufa Sofura (penari profesional dan koreografer).

“Saya hanya temukan di BINTANG SMA, kompetisi yang menyiapkan ekosistem yang paling lengkap dan suportif untuk memberikan mentoring dan coaching kepada talenta-talenta muda Indonesia. Tidak hanya kompetisinya, tapi memberikan mentoring dan coaching dari tahap awal hingga Grand Final. Dan pemenangnya nanti akan mendapatkan proyek menarik dengan salah satu juri yang diharapkan bisa jadi portfolio mereka di masa depan,” kata juri BINTANG SMA 2023 dan aktor Indonesia, Reza Rahadian.

Baca juga : Thamrin Marzuki Resmi Daftar Kembali Jadi Caketum PBTI 2023-2027

Yura Yunita, penyanyi dan pencipta lagu sekaligus juri BINTANG SMA 2023, mengatakan, “SMA itu adalah masa eksplorasi. Dan di masa itu, saya memulai karir menyanyi dan menciptakan lagu. Dulu itu nggak ada wadah dan networking yang sulit. Dan saya melihat BINTANG SMA membuka kesempatan itu karena bisa mendapatkan bimbingan dari juri, bertemu dengan teman-teman berbakat se-Indonesia, dan tentunya dengan bantuan media sosial, seluruh potensinya bisa dioptimalkan oleh BINTANG SMA.”

Di saat bersamaan, Yura sedang menyiapkan sebuah kolaborasi spesial dengan anak SMA melalui lagu yang akan ditampilkan di malam Grand Final Bintang SMA 11 November nanti. “Berani melangkah, dan tidak pernah menyerah untuk merakit mimpi adalah pesan yang ingin disampaikan dari lagu tersebut. Ini sejalan dengan pesan Sweat for Dream yang digaungkan oleh POCARI SWEAT melalui program Bintang SMA.”

Baca juga : KSP Ajak Masyarakat Kendari Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Inspirasi ini diharapkan bisa menggaungkan semangat dan menginspirasi lebih banyak anak-anak muda, terutama SMA untuk mengejar mimpi mereka melalui kerja keras. “POCARI SWEAT konsisten membawa pesan Sweat for Dream sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak muda yang terus berusaha mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat,” tutup Wina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.