Dark/Light Mode

Hari Ini Ke China, Minggu Depan Ke Kamboja

Wapres Go International

Jumat, 15 September 2023 07:50 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) dan Ibu Wury Estu Handayani. (Foto: Antara)
Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) dan Ibu Wury Estu Handayani. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Kiai Ma’ruf Amin tak hanya berkutat pada urusan dalam negeri saja. Wapres juga mulai go internasional dengan melakukan lawatan ke luar negeri. Kemarin, berlatar Kiai ini, terbang ke China untuk melakukan serangkaian kegiatan. Setelah China, pekan depan Wapres dijadwalkan akan terbang ke Kamboja.

Wapres terbang ke China didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin, kemarin. Keduanya berangkat dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 9 pagi. Selain Ibu Wury, Kiai Ma’ruf juga didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, dan Jubir Wapres Masduki Baidlowi.

Baca juga : SIM Keliling Depok Kamis 14 September, Hadir Di 2 Lokasi

Setelah menempuh perjalanan selama 5,5 jam, rombongan tiba di Bandara Fuzhou Changle, Fuzhou, Provinsi Fujian, China, sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Turun dari pesawat, Kiai Ma’ruf disambut Wakil Gubernur Provinsi Fujian Wang Jinfu, dan Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun.

Dari bandara, Kiai Ma’ruf langsung meluncur ke hotel untuk memulai serangkaian kunjungan kerja. Agenda Kiai Ma’ruf di China cukup padat merayap. Eks anggota Wantimpres ini akan mengunjungi tiga kota: Fuzhou, Nanning, dan Shanghai.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Kamis 14 September, Cek Disini Lokasinya

Di Fuzhou, Kiai Ma’ruf akan melakukan pertemuan dengan pimpinan Partai Komunis China yaitu Sekretaris CPC Komite Provinsi Fujian/Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian, Zhou Zuyi. Ini merupakan pertemuan balasan. Sebelumnya, Zhou Zuyi juga pernah bertemu Kiai Ma’ruf di Istana Wapres pada Selasa (12/9) lalu.Setelah itu, Kiai Ma’ruf akan bertemu dengan para pengusaha Fujian yang bergerak di sektor halal. Mulai dari usaha makanan produk kelautan, minuman, hingga logistik rantai pasok makanan beku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.