Dark/Light Mode

Hari Ini Ke China, Minggu Depan Ke Kamboja

Wapres Go International

Jumat, 15 September 2023 07:50 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) dan Ibu Wury Estu Handayani. (Foto: Antara)
Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) dan Ibu Wury Estu Handayani. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Masduki Baidlowi mengatakan, petemuan Wapres dengan pengusaha di Fujian itu, penting untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara yang memproduksi barang-barang halal terbesar di dunia. Selama ini, Indonesia hanya menjadi pemakai, nanti akan menjadi produsen.

“Dalam konteks inilah maka Wapres bertemu dengan para pengusaha halal yang ada di Provinsi Fujian,” kata Cak Duki, sapaannya, dalam keterangan pers, kemarin.

Baca juga : SIM Keliling Depok Kamis 14 September, Hadir Di 2 Lokasi

Dari Fuzhou, Kiai Ma’ruf lanjut ke Nanning, Wilayah Otonomi Guangxi. Di sini, mantan Ketum MUI ini akan melakukan courtessy call dengan Perdana Menteri China, Li Qiang, serta bertemu dengan Gubernur Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Lan Tianli. Agenda Kiai Ma’ruf selanjutnya adalah menghadiri acara Pembukaan China-ASEAN Expo (CAEXPO) 2023 dan 20th China-ASEAN Business Investment Summit di Osmanthus Hall, Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC).

CAEXPO dan NICEC adalah tempat pertemuan para pengusaha dari ASEAN dan China. Pertemuan Kiai Ma’ruf dengan para pengusaha ini diharapkan akan melahirkan banyak kesepakatan antara pengusaha China dan pengusaha Indonesia. Di acara ini juga, Kiai Ma’ruf akan menyampaikan pidato di hadapan para delegasi dan pengusaha.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Kamis 14 September, Cek Disini Lokasinya

Setelah itu, Kiai Ma’ruf akan mengunjungi dan meresmikan Pembukaan Paviliun City of Charms of Indonesia di Paviliun B2 dan Paviliun Komoditas Indonesia di Paviliun D15, NICEC. PM Li Qiang juga direncanakan akan hadir pada acara ini.

Mengakhiri rangkaian acara di Nanning pada Minggu sore, Wapres akan melakukan Joint Interview dengan sejumlah media China seperti People’s Daily, Xinhua News Agency, China Media Group, China Daily, China News Service and CRI Online.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.