Dark/Light Mode

Besok Groundbreaking TC PSSI Di IKN

Jokowi: Percaya Sama Saya, Sepak Bola Kita Bakal Merajai, Minimal Asia Tenggara

Kamis, 21 September 2023 16:23 WIB
Presiden Jokowi saat groundbreaking Hotel Nusantara di Penajam Paser Utara, Kaltim, Kamis (21/9/2023). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi saat groundbreaking Hotel Nusantara di Penajam Paser Utara, Kaltim, Kamis (21/9/2023). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi optimistis, pembangunan training center (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, akan mendongkrak kinerja timnas sepak bola Indonesia.

"Selama ini, kita nggak punya training center, bagaimana sepak bola kita mau menang? Nanti, begitu kita punya, lihat apa yang terjadi 5-10 tahun mendatang," kata Presiden Jokowi saat groundbreaking Hotel Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/9/2023).

Baca juga : Kapolri: Yang Punya Informasi Mafia Sepak Bola, Jangan Segan Lapor

"Percaya sama saya, timnas akan merajai minimal di Asia. Minimalnya lagi, di Asia Tenggara. Nggak kalah terus, sekali main kalah, sekali main kalah," tegasnya.

Jokowi pun mengungkap rasa bangganya, atas capaian tim Merah Putih belakangan ini.

Baca juga : Menteri Teten: Minyak Makan Merah Jadi Solusi Krisis Migor

"Sekarang ini, timnas sudah mulai menang. Hati-hati. Di Asian Games, sudah juara. Hati-hati. Begitu punya training center, saya yakin, level sepak bola kita akan naik. Timnas kita, bisa naik ke level yang lebih tinggi," papar Presiden ke-7 RI ini.

Setelah Hotel Nusantara pada hari ini, Kamis (21/9/2023), groundbreaking untuk Indo Grosir, rumah sakit, hotel, dan training center milik Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang saat ini dipimpin Erick Thohir, akan dilakukan pada Jumat (22/9/2023).

Baca juga : Kongres Ke-32 AFFA Di Laos Perkuat Kerja Sama Logistik Negara Asia Tenggara

Training center tersebut akan terdiri dari 6-8 lapangan sepak bola. Pembangunannya diperkirakan kelar enam bulan, didanai langsung oleh Federasi Sepak bola Internasional (FIFA).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.