Dark/Light Mode

HUT ke-74 KAI, Menteri Rini Ikut Jalan Sehat di Bandung

Minggu, 29 September 2019 16:42 WIB
Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) ikut jalan sehat dalam rangka HUT ke-74 KAI di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/9).
Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) ikut jalan sehat dalam rangka HUT ke-74 KAI di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Rini M Soemarno mengikuti acara jalan sehat 5 km, yang merupakan bagian dari rangkaian acara Family Gathering PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/9).

Acara Family Gathering yang diikuti 8.000 lebih pegawai KAI beserta keluarga ini, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 KAI.

Berita Terkait : HUT ke-74 KAI, Menteri Rini Resmikan Monumen Lokomotif di Bandung

Kegiatan ini mengambil start di Pusdiklat Ir H Djuanda, Jl Laswi, Bandung.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Menteri Rini juga meresmikan Monumen Lokomotif BB300 dan meluncurkan buku "Menjaga Jalan Baja - Jawa Barat dan Banten".

Berita Terkait : Dikawal Dubes Swiss dan Menteri Rini, Stadler Percepat Bikin Pabrik KA Di Banyuwangi

Buku yang menyajikan profil jalur kereta api non aktif Provinsi Jawa Barat dan Banten, merupakan sinergi KAI dan Yayasan Kereta Anak Bangsa.

"Banyak jalur kereta api non aktif di Jawa Barat dan Banten yang memiliki potensi luar biasa. Melalui buku ini, KAI berharap dapat melestarikan aset perkeretaapian yang bernilai sejarah," ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro. [HES]