Dark/Light Mode

Kejar Target Penumpang

Menteri BKS Rombak Feeder LRT Palembang

Minggu, 15 Oktober 2023 07:30 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau LRT Palem­bang di Sumatera Selatan, ke­marin. (Foto: Dok. Kemenhub)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau LRT Palem­bang di Sumatera Selatan, ke­marin. (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku akan menata ulang angkutan pengumpan atau feeder LRT Palembang agar bisa melayani penumpang lebih optimal.

BKS --sapaan akrab Budi Karya-- menegaskan, sebagian rute feeder yang tidak maksimal melayani penumpang akan diha­pus, tapi ada juga penambahan rute baru.

“Kami akan melakukan re­routing atau menata ulang rute angkutan feeder LRT,” tegas BKS saat meninjau LRT Palem­bang di Sumatera Selatan, ke­marin.

Baca juga : Pengamat Apresiasi Keberhasilan Menteri Bahlil Ajak Warga Pulau Rempang Bergeser

BKS mengatakan, layanan feeder akan diupayakan hadir di tiga tempat yang sebelumnya tidak dilayani yaitu di Plaju, Sekip dan Bumi Sriwijaya. Titik-titik itu merupakan daerah yang konsen­trasi penduduknya banyak.

Menurutnya, rute feeder saat ini belum optimal karena jaraknya terlalu jauh. Hal itu mem­buat waktu tempuh dari satu titik ke titik lain terlalu lama.

“Oleh karenanya kita akan membuat feeder-feeder ini fokus untuk mengoptimalkan pelayanan LRT Palembang. Nanti rutenya bisa bertambah tapi juga bisa menghilangkan rute yang tidak maksimal,” bebernya.

Baca juga : PUPR Targetkan Pertengahan 2024 Rumah Menteri Di IKN Siap Dihuni

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini menjelaskan, Palembang merupakan kota yang memiliki angkutan umum massal yang lengkap.

Karena itu ia ingin masyara­kat Palembang dan sekitarnya bisa menggunakan angkutan umum massal dan meninggalkan kendaraan pribadi.

Sementara itu Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengatakan, masyarakat perlu bersyukur lantaran Pemerin­tah, baik pusat maupun daerah, memberikan atensi terhadap pembangunan transportasi di daerah tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.