Dark/Light Mode

Hidayat Apresiasi Perjuangan Atlet DKI Pimpin Medali Di Popnas Palembang

Sabtu, 2 September 2023 15:40 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid

RM.id  Rakyat Merdeka - DKI Jakarta sukses memimpin perolehan medali sementara di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. 

Popnas ke XVI ini mulai berlangsung sejak tanggal 26 Agustus hingga 4 September 2023.

Baca juga : Bank DKI Ramaikan Puncak Hari Indonesia Menabung 2023 Di Provinsi Banten 

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid apresiasi perjuangan  kontingen DKI yang berhasil memimpin medali di perhetalan Popnas.

“Ini Luar biasa, semoga bisa terus mempertahankan perolehan medali sampai Popnas berakhir,”  ujar Hidayat di sela Babak Kualifikasi (BK) Bola Tangan menuju PON 2024 di GOR UNJ, Jakarta Timur, Sabtu (2/9).

Baca juga : Mendagri Apresiasi Pameran ITE Di JIExpo Kemayoran

Ia berharap para atlet DKI yang berlaga di Popnas nantinya akan terus berlatih dan meningkatkan kemampuan atau hasil yang dicapainya menuju PON 2024 nanti.  

“Mereka harapan kita untuk membawa nama baik DKI dan mengibarkan merah putih menuju pentas dunia,” tandasnya. 

Baca juga : Pengusaha Setor Duit Biar Tidak Dipersulit

Saat ini, DKI sudah meraih total 59 medali emas, 32 perak, dan 32 perunggu. Di posisi kedua di tempati Jawa Timur dengan 39 emas, 35 perak dan 31 perunggu. Ketiga, Jawa Barat 34 emas, 26 perak dan 41 perunggu. Selanjutnya, diikuti kontingen Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.