Dark/Light Mode

Pj Gubernur Jateng: Kemajuan Indonesia Di Tangan Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2023 10:08 WIB
Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen purn Nana Sudjana. (Foto: Dok. Pemprov Jateng)
Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen purn Nana Sudjana. (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Komjen (purn) Nana Sudjana berharap agar generasi muda mau meresapi makna Hari Sumpah Pemuda yang setiap tahunnya di peringati pada tanggal 28 Oktober.

Nana bilang, Hari Sumpah Pemuda hendaknya menjadi pemacu semangat kaum muda untuk semakin kreatif dan inovatif.

“Inovasi dan kreativitas yang dimiliki anak muda, akan membawa kemajuan bagi bangsa,” kata Pj Nana saat menghadiri ramah tamah dan diskusi pemuda di Pendapa Kabupaten Banjarnegara, Jumat (27/10).

Baca juga : PJ Gubernur Jabar Prioritaskan APBD 2024 Untuk Penanganan Stunting Dan Sampah

Dia mengungkapkan peran generasi muda dibutuhkan untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Apalagi, Indonesia memiliki target menggapai Indonesia Emas 2045.

"Tanggung jawab untuk membawa Indonesia sebagai negara maju, ada di tangan pemuda," tegas Kapolda DKI Jakarta periode Januari 2020-November 2020 itu.

Lebih lanjut, Nana juga menyampaikan apresiasinya kepada para pemuda yang berani melangkah demi kebaikan bangsa. Sehingga hasilnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hingga dinobatkan sebagai pemuda pelopor.

Baca juga : Bikin Pondasi Lebih Kuat, Amran Yakin Indonesia Mampu Swasembada

"Saya turut bangga dan mengapresiasi, tadi rekan-rekan kita, inilah pemuda-pemuda yang kita harapkan. Tadi dari saudara Ardi Pratama (Pemuda Pelopor bidang pendidikan), kemudian Isnah karimah (Pemuda Pelopor bidang pangan) dan Sinta (Pemuda Pelopor bidang agama, sosial dan budaya)," beber Nana.

Kontribusi nyata dari anak-anak muda sangat membantu Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persolan. Antara lain pengentasan kemiskinan, pengurangan angka pengangguran, dan penanganan stunting.

"Pemerintah perlu kolaborasi dengan banyak pihak. Perlu adanya suatu kerjasama ataupun sinergitas meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Jawa Tengah ini. Nah inilah makanya kita harus saling bahu membahu," jelas Nana.

Baca juga : Ketum ReJO: Masa Depan Indonesia Di Tangan Prabowo-Gibran

Nana meyakini, apabila memiliki banyak pemuda yang punya kemauan, kreatif dan inovatif, angka pengangguran dan kemiskinan, akan lebih bisa ditekan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.