Dark/Light Mode

Ketum ReJO: Masa Depan Indonesia Di Tangan Prabowo-Gibran

Kamis, 26 Oktober 2023 11:26 WIB
Ketua Umum Relawan Jokowi RéJO, HM Darmizal. (Foto: Ist)
Ketua Umum Relawan Jokowi RéJO, HM Darmizal. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Jokowi (RéJO), HM Darmizal menilai, kehadiran Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 adalah representatif dan penyambung lidah generasi milenial dipanggung politik nasional.

Menurut dia, orasi Gibran di Stadion GBK, Senayan sebelum mendaftar ke KPU, membuktikan Gibran sudah matang dalam soal negara. “Usianya boleh muda, tapi kemampuan berpikir dan cita-citanya untuk mewujudkan Indonesia yang maju, sudah sangat mumpuni, ujar Darmizal kepada media, Kamis (26/10/2023).

Darmizal menilai, Visi Jangka Panjang Indonesia Emas 2045 yang diusung Probowo-Gibran mencerminkan tekad mereka untuk meraih kemajuan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan nasional dalam waktu satu generasi. “Sepertinya, Prabowo sangat serius membangun estafet kepemimpinan masa depan bangsa itu ke generasi muda melalui Gibran. Sebuah pendidikan dan warisan politik yang luar biasa kepada generasi penerus,” ucap Darmizal.

Baca juga : Kader ABJ Membludak, Dampingi Prabowo-Gibran Daftar Ke KPU

Kata dia, Prabowo-Gibran juga memiliki tekad kuat untuk memperkokoh ideologi Pancasila dan demokrasi. Ini menunjukkan, pentingnya mempertahankan nilai-nilai dasar yang menjadi pondasi negara Indonesia dan memastikan demokrasi tetap terjaga dan berkembang.

Tak hanya itu, Prabowo-Gibran juga bertekad mencapai swasembada pangan, energi, air, serta mengembangkan sektor ekonomi kreatif, hijau, dan biru. Tekad ini adalah langkah penting untuk meningkatkan kemandirian negara. “Ini akan mengurangi ketergantungan pada impor dan meningkatkan ketahanan nasional,” kata Darmizal.

Darmizal juga menyoroti keinginan Prabowo-Gibran soal meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui investasi dalam pendidikan, kesehatan, sains, dan teknologi. Ini merupakan fondasi bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. “Ini juga melibatkan upaya untuk meningkatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas,” ujar Darmizal.

Baca juga : Forum Ulama Dan Santri Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Di samping itu, Gibran juga ingin fokus pada pembangunan yang dimulai dari desa dan lapisan bawah masyarakat. Ini tentu beranjak dari pengalaman Gibran membangun Kota Solo, dan menurut Darmizal, ini dapat membantu mengurangi kesenjangan ekonomi antar wilayah dan mengatasi kemiskinan dengan cepat.

Prabowo-Gibran juga bertekad untuk melakukan reformasi politik, hukum, dan birokrasi dalam  meningkatkan tata kelola negara yang efisien dan transparan. Pemberantasan korupsi dan narkoba juga adalah langkah yang krusial dalam membangun negara yang bersih dan berintegritas.

Tak kalah penting, Darmizal juga melihat bahwa Prabowo-Gibran juga bertekad untuk memperkuat penyelarasan lingkungan dan budaya serta meningkatkan toleransi antarumat beragama sebagai elemen penting dalam membangun masyarakat yang berkelanjutan dan harmonis.

Baca juga : Ini Tugas Kang Emil, Jadi Komandan Pemenangan Prabowo-Gibran Di Jabar

Ini menunjukkan komitmen kuat dari Prabowo-Gibran untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan. Darmizal melihat, kehadiran Prabowo-Gibran akan membawa masa depan yang cerah bagi Indonesia. Mari kita lihat program yang mereka usung, dan rekam jejak kerja mereka. “Masa depan Indonesia ada ditangan Prabowo-Gibran dan itu butuh dukungan yang kuat dari rakyat Indonesia,” ujar Darmizal.

“Kami bersama Relawan Jokowi belum menentukan sikap mau mendukung paslon yang mana, namun melihat rekan jejak Gibran dan program yang ditawarkan, RéJO dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dan rapimnas untuk membulatkan dukungan,” tukas Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.