Dark/Light Mode

Majalah Media Kita BNPT Raih Bronze Winner Anugerah Humas Indonesia 2023

Senin, 6 November 2023 15:06 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Majalah Media Kita yang merupakan media internal majalah cetak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) meraih penghargaan Bronze Winner pada The 5th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023 di Semarang.

Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat BNPT Brigjen TNI Roedy Widodo memgatakan, majalah Media Kita selama ini telah berupaya maksimal dalam memberikan informasi dan edukasi terkait program dan kegiatan BNPT.

"Melihat majalah internal ini baru berumur kurang lebih 3 tahun, namun Humas BNPT berupaya memberikan informasi dan edukasi kepada mitra-mitra BNPT di dalam program dan kegiatan penanggulangan terorisme baik di dalam maupun di luar negeri," ujarnya, seperti keterangan yang diterima RM.id, Senin (6/11/2023).

Baca juga : PetroChina Jabung Raih Juara 1 Anugerah Tata Bandha Energi 2023 dari Kementerian ESDM

Informasi dan edukasi tersebut, menurutnya, perlu ditingkatkan dan dipertahankan agar dukungan kepada BNPT dalam menjalankan amanat Undang-undang 5 Tahun 2018 terkait penanggulangan terorisme semakin kuat dan luas.

"Hal ini (informasi dan edukasi) perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan agar dukungan dalam penanggulangan paham intoleransi, radikalisme dan terorisme semakin luas," jelasnya.

Majalah Media Kita BNPT selama ini, telah menjadi sarana komunikasi dan informasi bagi Mitra BNPT, yang merupakan kementerian/lembaga di dalam program sinergisitas.

Baca juga : Soroti Gibran Maju Cawapres, Media Asing Kritik Demokrasi Indonesia

Serta, pihak-pihak yang masuk dalam konsep kerjasama multipihak (Pentahelix) seperti lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan dan juga pihak swasta.

Dengan fungsi yang strategis tersebut, Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat BNPT berharap agar konten informatif dan eduktif Majalah Media Kita BNPT dapat terus ditingkatkan termasuk dengan beradaptasi ke ranah digital.

Dia berharap majalah Media Kita dapat ditingkatkan dari segi konten informatif maupun edukatifnya agar lebih menarik dan variatif.

Baca juga : Sinar Primera Gaet Gaw Capital Partners Kembangkan Pusat Data Di Indonesia

Sehingga, dapat meningkatkan wawasan, literasi, informasi dan memberikan motivasi yang baik kepada seluruh pembaca.

"Selain itu di era digital ini Majalah Media Kita juga harus tersedia dalam bentuk digital (e-magazine)," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.