Dark/Light Mode

MamaSuka Hadir Di Trade Expo Indonesia 2023

Jumat, 20 Oktober 2023 21:07 WIB
PT DAESANG Agung Indonesia, Brand MamaSuka di Trade Expo Indonesia (TEI) berlangsung di ICBD, Tangerang, selama18 -22 Oktober 2023. Foto: Istimewa
PT DAESANG Agung Indonesia, Brand MamaSuka di Trade Expo Indonesia (TEI) berlangsung di ICBD, Tangerang, selama18 -22 Oktober 2023. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Trade Expo Indonesia (TEI) berlangsung di ICBD, Tangerang, selama18-22 Oktober 2023. TEI telah berjalan rutin, merupakan ajang untuk memperkenalkan brand-brand berkualitas dari Indonesia ke pasar mancanegara.

Ajang ini dimanfaatkan oleh PT DAESANG Agung Indonesia (Brand MamaSuka) anak perusahaan dari DAESANG Corporation yang berlokasi di Korea.

Perusahaan mulai fokus untuk memasarkan produknya di pasar Internasional. MamaSuka merupakan salah satu local company yang terkenal akan kualitasnya dan memiliki reputasi luar biasa di Indonesia, dan kini mulai memperkenalkan heritage brand yang dimiliki Indonesia tersebut ke dunia.

Baca juga : Gamelan Hadiah Sultan Hangatkan Experience Indonesia Dublin Di Tengah Badai

"Alasannya mengapa MamaSuka hadir mengikuti Trade Expo adalah, MamaSuka harus go beyond local, we have to become global company. Sebelumnya PT DAESANG Agung Indonesia melalui Brand MamaSuka menjual keluar negeri itu lebih ke kalangan trader, tapi belum banyak support yang dilakukan dari sisi company itu sendiri. Tahun ini kita mulai fokus untuk MamaSuka goes Global," kata Kornelius Marbun sebagai Brand & Digital Manager PT DAESANG Agung Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (20/10/23).

Lebih lanjut dijelaskan, ajang TEI digunakan untuk memperkenalkan produk-produk MamaSuka ke pasar internasional. MamaSuka mulai masuk melalui Kementrian Perdagangan dan mengikuti TEI.

Kementrian Perdagangan memiliki 19 negara ITPC (Indonesia Trade and Promotion Center) yang tersebar di negara-negara lain.

Baca juga : Bawa 30 UMKM Binaan ke Trade Expo Indonesia 2023, Pertamina Bagi Ilmu Perdagangan Ekspor

"Semua hadir ke Trade Expo ini, maka dari itu kita ikut berpartisipasi dalam TEI tahun ini. Hingga sekarang, banyak orang yang mengenal, MamaSuka bukan hanya MSG saja, padahal produk MamaSuka yang lain itu banyak sekali, semua produk kita, kita bawa dan ditampilkan di TEI ini," lanjut Kornelius Marbun.

Menuju ke pasar global tentunya bukanlah hal mudah, banyak faktor yang harus kembali dipersiapkan, termasuk kesiapan produk, dan kualitas produk.

Namun, MamaSuka tidak takut untuk bersaing di pasar global, karena kualitasnya yang sudah dikenal di Indonesia. Tahun 2023, menurutnya, tahunnya ekspor.

Baca juga : Omzet UMKM Pertamina Naik 53 Persen Di Grand Prix of Indonesia 2023

Selama ini pihaknya berfokus di domestik. Namun, mau tidak mau, mulai tahun ini fokus juga ke ekspor. Pihaknya sudah mulai prosesnya, kita sudah mulai mencari distribution partner di negara-negara lain.

"Kita juga inginnya bukan hanya trader, kita ingin build brand image, dan beriklan di negara tersebut. Jadi tidak hanya berdagang, kita juga ingin beriklan, kita build brand MamaSuka di negara tersebut," lanjut Marbun.

"Kita adakan edukasi di TEI, karena meskipun mungkin sebagian besar sudah familiar dengan produk kita. Kita edukasi Produk MamaSuka di TEI, kita adakan cooking demo untuk memperkenalkan produk-produk kita lainnya di TEI," tutup Marbun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.