Dark/Light Mode

13.000 Peserta Ramaikan Milo Activ Indonesia Race 2023

Senin, 9 Oktober 2023 17:25 WIB
Nestle MILO kembali menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race MAIR 2023 Jakarta series, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/10). (Foto: Istimewa)
Nestle MILO kembali menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race MAIR 2023 Jakarta series, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nestlé MILO kembali menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta series. Pelaksanaan yang kedua ini dilaksanakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/10).

Setelah penyelenggaraan tahun lalu yang sukses diikuti 4.500 pelari, tahun ini jumlah peserta meningkat menjadi 13.000 pelari yang terbagi dalam tiga kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.

Pelepasan peserta MAIR 2023 Jakarta Series dihadiri oleh para pejabat publik, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Rachmat Kaimudin.

Hadir pula Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid didampingi Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu, dan Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban.

Samer Chedid selaku Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia mengatakan bahwa ia sangat menghargai antusiasme masyarakat untuk mengikuti MAIR 2023 Jakarta Series.

Baca juga : Inggris Sawer Indonesia Rp 512 M

“Luar biasa melihat ribuan pelari hadir. Nestlé MILO berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat Indonesia aktif berolahraga. Kami meningkatkan slot pelari hingga 13.000 peserta. Jumlah ini melonjak hampir tiga kali lipat dari tahun lalu,” ujar Samer Chedid dalam keterangannya, Minggu (8/10).

Samer mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh para pemenang maupun peserta yang telah berjuang hingga garis finish dengan penuh semangat.

"Terima kasih juga kepada Pemerintah Indonesia dan mitra lainnya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik,” ujar Samer.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, sangat mengapresiasi komitmen Nestlé MILO yang konsisten menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race.

“Pemerintah mendukung acara olahraga ini untuk dimaksimalkan, karena dapat berdampak pada peningkatan ekonomi daerah, serta membangkitkan sport tourism sehingga turut membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Sandi.

Baca juga : Peringati Hari Batik Nasional, Mendikbduristek Resmikan Museum Batik Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan, pelaksanaan MILO ACTIV Indonesia Race ini sejalan dengan misi menggelorakan semangat olahraga bagi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Apresiasi kepada Nestlé MILO yang konsisten menghadirkan kategori Family Run. Hal ini dapat menginspirasi para orang tua untuk mengajarkan olahraga sejak dini kepada anak-anak," ujar Dito.

Dito berharap MAIR dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Bugar 2045.

Sementara itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut menyambut baik pelaksanaan MAIR 2023 Jakarta series.

“Kami mendukung inisiatif Nestlé MILO menghadirkan acara lari di DKI Jakarta. Kegiatan ini mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga dan juga dalam mewujudkan budaya hidup sehat dan aktif bagi warga Jakarta,” ujar Heru.

Baca juga : Sifa Nur Tambah Emas Indonesia Di Asian Games 2022

Pihaknya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang selalu mengutamakan kenyamanan serta keamanan para pelari selama perlombaan sehingga menjadikan lomba lari MILO ACTIV Indonesia Race ini menjadi acara yang selalu dinantikan oleh para pelari.

Tak hanya mempromosikan gaya hidup sehat, ajang MAIR 2023 Jakarta Series juga turut menggalakkan Gerakan Pilih Hijau guna mendorong masyarakat peduli pada lingkungan.

Nestle MILO selaku penyelenggara berkomitmen mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran MAIR 2023 untuk aksi penanaman 15 ribu pohon di Jawa Tengah, yang bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan.

Nestle MILO juga turut mengusung semangat Energi Nusantara dengan menghadirkan Nusantara Kids Corner di race village dalam gelaran edisi ini.

Hal tersebut merupakan upaya Nestle MILO untuk turut serta mempromosikan permainan asli Indonesia, seperti bakiak, gasing, pencak silat dan congklak. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.