Dark/Light Mode

Menteri Rini Resmikan Topping Off Multifunction Hall Kawasan Terpadu Labuan Bajo

Minggu, 6 Oktober 2019 19:49 WIB
Menteri BUMN Rini M Soemarno (ketiga kiri) saat topping off Multifunction Hall Kawasan Terpadu Labuan Bajo, NTT, Minggu (6/10). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Rini M Soemarno (ketiga kiri) saat topping off Multifunction Hall Kawasan Terpadu Labuan Bajo, NTT, Minggu (6/10). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Rini M Soemarno meresmikan pengecoran struktur bagian atas bangunan Multifunction Hall Inaya Bay Komodo di Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, Minggu (6/10).

Multifunction Hall dengan luasan total 2.102 meter persegi ini ditargetkan rampung pada akhir Desember 2019. 

Baca juga : Kementan Dorong Model Pertanian Terpadu Zero Waste di Sukoharjo

"Saya bangga, pembangunan kawasan komersil terpadu di sini terus memberikan banyak pilihan kepada masyarakat. Semoga, pembangunan bisa berjalan tepat waktu dan dapat digunakan masyarakat. Terima kasih kepada ASDP dan PT PP ataas komitmen dan kerja nyata bagi masyarakat,' ungkap Menteri Rini.

Sementara itu, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, Multifunction Hall Inaya Bay Komodo ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan meeting, incentives, conferencing, and exhibitions (MICE) Indonesia, yang potensinya sangat besar karena menjadi satu-satunya dan yang terbesar di kawasan Labuan Bajo saat ini.

Baca juga : HUT ke-74 KAI, Menteri Rini Resmikan Monumen Lokomotif di Bandung

"Multifunction hall ini akan menjadi fasilitas MICE terbesar di Labuan Bajo, yang berada di downtown dengan area strategis, dan keunggulan pemandangan laut yang sangat indah. Multifunction hall ini dapat memuat 1.000 pax , untuk penyelenggaraan pelbagai aktivitas MICE. Baik skala kecil, maupun besar," kata Ira.

Diketahui, potensi MICE Indonesia di pasar internasional sangat besar. Mengingat Indonesia memiliki atraksi yang lengkap baik alam, budaya dan buatan, yang menjadikan penyelenggaraan acara semakin menarik.

Baca juga : Peduli Keselamatan Turis, Kemenhub Periksa 3 Kapal Wisata Di Labuan Bajo

ASDP melalui PT Indonesia Ferry Property (perusahaan patungan dengan PT Pembangunan Perumahan) tengah membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang meliputi pembangunan area komersial, hotel bintang 5, marina serta pengembangan dermaga penyeberangan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.