Dark/Light Mode

Sekjen KLHK Bambang Hendroyono Buka Kemah Bakti Pertikawan di Papua

Minggu, 12 November 2023 11:57 WIB
Sekjen Bambang Hendroyono (tengah depan) saat membuka acara Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti PERTIKAWAN Regional Papua 2023, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Dok. Kementerian LHK)
Sekjen Bambang Hendroyono (tengah depan) saat membuka acara Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti PERTIKAWAN Regional Papua 2023, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Dok. Kementerian LHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono, membuka acara Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (PERTIKAWAN) Regional Papua 2023 di Lapangan Rugby, Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua (11/11/2023).

Bambang juga menjabat selaku Ketua Pimpinan Saka Wanabakti dan Kalpataru Tingkat Nasional Pertikawan adalah kegiatan lima tahunan dalam bentuk Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (PERTIKAWAN) di setiap Regional.

Baca juga : Pengembangan Kasus Angin Prayitno, KPK Tahan 2 Pemeriksa Pajak

Pada tahun 2023 ini kembali digelar di 6 Regional, yaitu: Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali Nusa Tenggara, Sulawesi Maluku, dan Papua. Pertikawan Regional Papua merupakan Pertikawan ke-4, setelah sebelumnya digelar di Sumatera, Sulawesi Maluku dan Kalimantan.

Dalam acara yang berlangsung dari 11 - 16 November 2023 ini, Bambang Hendroyono menyampaikan bahwa peran generasi muda menjadi kunci pemulihan lingkungan.

Baca juga : Sekjen LHK Tingkatkan Layanan Kepegawaian Berbasis Digital

Saat ini gaya hidup hijau (green lifestyle) mulai menjadi trend baru kaum muda. Banyak sekali upaya membangun lingkungan yang baik mulai bermunculan di berbagai belahan dunia.

Gaya hidup seperti ini dapat dilihat dari gerakan pelestarian alam, pengelolaan sampah, hingga pendidikan ramah lingkungan.

Baca juga : Wujudkan Swasembada, Mentan Amran Ajak Kader ICMI Garap Pertanian

Fenomena ini semakin menegaskan pentingnya membangun generasi lingkungan, generasi yang lahir dengan internalisasi nilai-nilai cinta lingkungan.

Bambang mengatakan, hal-hal inilah yang KLHK terus dorong dan kelola agar menjadi satu gerakan kesatuan yang berdampak signifikan, sehingga dapat menumbuhkan budaya ramah lingkungan dalam komunitas ataupun masyarakat
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.