Dark/Light Mode

Sambut Pemilu 2024, ASN Pemprov Jateng Ikrar Jaga Netralitas

Kamis, 30 November 2023 06:10 WIB
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana saat memimpin upacara HUT ke-52 KORPRI di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). (Foto: Dok. Pemprov Jateng)
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana saat memimpin upacara HUT ke-52 KORPRI di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkomitmen menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) di Pemilu 2024 mendatang.

Komitmen itu ditandai dari pembacaan ikrar netralitas ASN yang dilaksanakan setiap apel Senin pagi.

"Sudah kami arahkan, setiap Senin wajib ataupun ada keharusan membacakan ikrar. Ini sebagai pengingat agar ASN itu betul-betul mematuhi. Ketika tidak patuh, kita berikan sanksi," kata Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana saat memimpin upacara HUT ke-52 KORPRI di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023).

Baca juga : Sukseskan Pemilu 2024, Pemprov Jateng Siagakan Ratusan Ribu Personil TPS

Nana berpesan, di usianya yang ke-52, KORPRI harus semakin dewasa. Ada komitmen yang mesti digelorakan untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Upacara HUT ke-52 KORPRI yang digelar Pemprov Jateng di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

 

Baca juga : Antisipasi Bencana Musim Hujan, Pemprov Jateng Siagakan Personel dan Peralatan

"Ini yang terus kita gaung-gaungkan, bahwa kita harus melayani masyarakat. Harapannya, supaya masyarakat ini semakin percaya dan mencintai KORPRI ataupun ASN," ucapnya.

Nana mengingatkan, fokus Pemprov Jateng dalam melayani masyarakat saat ini salah satunya adalah mengentaskan kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrim.

Ia menargetkan, pengentasan kemiskinan ektrim bisa 100 persen pada 2024, sebagaimana diharapkan Pemerintah Pusat.

Baca juga : PB HMI MPO: Anak Muda Pertimbangkan Gagasan Capres-Cawapres

"Fokus lainnya, melakukan langkah-langkah dalam rangka menstabilkan inflasi, penanganan stunting, dan perlindungan kepada anak-anak balita, dan lainnnya," pungkas Nana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.