Dark/Light Mode

COP28

Menteri Siti Jempoli Kepedulian Anak Muda Terhadap Lingkungan Hidup

Kamis, 30 November 2023 22:43 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (Foto: YouTube)
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menggarisbawahi komitmen kaum muda terhadap pelestarian lingkungan, melalui green lifestyle atau gaya hidup hijau. Sejak 2014, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan rajin mengadvokasi anak muda, agar lebih memiliki kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Menteri Siti meyakini, generasi muda sekarang lebih aktif berpartisipasi alam pengambilan kebijakan dan keputusan mengenai sumber daya alam dan lingkungan Indonesia. Dia optimistis, anak muda akan bekerja lebih sistematis dalam program Green Ambassador.

Baca juga : Sinergi REI dan Pemprov DKI Wujudkan Jakarta Hijau dan Ramah Lingkungan

“Saya memuji dan mengapresiasi kemajuan anak muda yang luar biasa, baik dalam hal pemikiran atau langkah konkret mereka terkait lingkungan hidup,” ujar Menteri Siti dalam acara COP28 di Paviliun Indonesia di Expo City, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (30/11/2023).

Menurutnya, komitmen luar biasa ini harus dimanfaatkan dalam bentuk inisiatif seperti Green Leadership Indonesia dan Green Youth Movement, yang dikembangkan untuk proyek lingkungan hidup di seluruh negara.

Baca juga : Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur Kendalikan Lingkungan

"Kita membutuhkan generasi baru yang dibekali dengan pendidikan, pengetahuan, dan keterampilan kepemimpinan untuk melindungi dan mengelola lingkungan hidup dan sumber daya alam Indonesia. Kita harus meletakkan landasan untuk pelestarian lingkungan, melalui generasi yang mencintai Indonesia," pungkas Menteri Siti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.