Dark/Light Mode

Dari Kunjungan Kerja Di Papua

Kapolri Ingatkan Pemilu Kudu Damai, Aman, Lancar

Sabtu, 9 Desember 2023 07:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berfoto bersama saat kunjungan kerja ke Papua, Jumat (8/12/2023). Kapolri menyerukan komitmen bersamanya untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai, aman dan lancar.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berfoto bersama saat kunjungan kerja ke Papua, Jumat (8/12/2023). Kapolri menyerukan komitmen bersamanya untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai, aman dan lancar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menegaskan perlunya bekerja sama mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai, aman dan lancar.

Seruan sinergisitas pimpi­nan lembaga TNI dan Polri tersebut disampaikan dalam kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke Papua, pada Jumat (8/12/2023). Salah satu agendanya, meninjau deklarasi Pemilu Damai bersama dengan lintas elemen masyarakat di Papua.

Baca juga : Kapolri Dan Panglima TNI Gelorakan Pemilu Damai Di Papua

Dalam kesempatan itu, Sigit menekankan, TNI-Polri bersama seluruh stakeholder terkait me­miliki tugas mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berjalan da­mai, aman dan lancar.

“Terkait dengan kegiatan yang kita lakukan selama ini, di mana-di mana kita selalu mengawal, menyerukan, dan menyaksikan bersama masyarakat serta KPUD, Bawaslu menyelenggarakan komitmen pemilu damai,” beber Sigit.

Baca juga : Komit Amankan Nataru, Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Buat Warga

Mantan Kabareskrim Polri ini pun menegaskan, kegiatan deklarasi Pemilu damai sangat penting dan harus terus digelorakan.

Menurut Sigit, perbedaan dalam pesta demokrasi adalah hal yang lumrah, seluruh ma­syarakat bebas menentukan pilihannya.

Baca juga : Konser Bareng Dewa 19 Di Lampung, PRABU Ajak Lakoni Pemilu Riang Gembira

Namun, ditegaskan Sigit, dalam Pemilu 2024 semua pihak harus mengutamakan, mengawal serta menjaga persatuan dan ke­satuan bangsa.

“Sehingga ke depan apa yang menjadi tujuan nasional dan cita-cita bangsa semuanya bisa berjalan aman, lancar dan sesuai harapan rakyat,” ucap eks Kabareskrim Polri ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.