Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Papua Tidak Siap, Popnas 2019 Digelar Di Jakarta

Kamis, 17 Oktober 2019 06:51 WIB
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto (tengah) saat menghadiri Chef de Mission (CdM) meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Rabu (16/10).  (Foto : Kemenpora)
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto (tengah) saat menghadiri Chef de Mission (CdM) meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Rabu (16/10). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dipastikan akan tetap berjalan. Bukan di Papua, melainkan di Jakarta. Rencananya Popnas akan dilaksanakan pada 17-24 November 2019.

Ketegasan itu disampaikan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto saat menghadiri Chef de Mission (CdM) meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Rabu (16/10). Dalam rapat tersebut, Sesmenpora menegaskan Popnas akan tetap berjalan sesuai rencana.

Baca juga : Menhan Jamin Papua Tidak Akan Pernah Lepas Dari Indonesia

Sesmenpora menjelaskan, rapat ini juga memastikan kesiapan untuk penyelenggaraan event tersebut. "Terima kasih, Popnas tetap harus diadakan dan diharap berjalan dengan sukses. Apapun yang terjadi harus baik. Jadi, ini untuk memastikan bahwa Popnas tetap berjalan sesuai rencana. Pembahasan mengenai kedatangan, pembukaan, pertandingan, penutupan, hingga kembali ke daerah masing-masing harus dibahas detailnya," kata Sesmenpora.

Sementara itu, Plt Kadispora Papua Alexander Kapisa yang hadir memberi penjelasan terkaitnya batalnya Papua menjadi tuan rumah pekan olahraga untuk pelajar itu. Venue yang belum siap menjadi salah satu faktor.

Baca juga : Eropa Demam Pencak Silat, Turnamen Digelar di Belanda

"Atas nama Pemerintah Provinsi Papua, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena batalnya penyelenggaraan Popnas di Papua. Sekali lagi, kami menyampaikan permohonan maaf. Saya harap adanya pemahaman. Ada kendala teknis dan non-teknis. Ada venue yang tidak bisa digunakan. Kondisi venue dibawah 50 persen," jelasnya.

Informasi yang dihimpun, kedatangan peserta Popnas dijadwalkan pada 16 November 2019. Sedangkan untuk pembukaan-penutupan pada 17-24 November dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga.

Baca juga : Pekan Kebudayaan Nasional 2019 Sarat Pesan untuk Anak Muda

Sementara, untuk kepulangan peserta ke daerah masing-masing keesokan harinya. Rencananya, pembukaan dan penutupan Popnas akan dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Hadir pada kesempatan ini, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton, dan Plt Kadispora Papua Alexander Kapisa. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.