Dark/Light Mode

Kemenpora Gelar ’Jumandi’ Demi Genjot Daya Saing Pemuda Di Dunia Digital

Sabtu, 13 Januari 2024 16:21 WIB
Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh saat membuka acara Jumat Ngoprek Digital Jumandi, di Kemenpora. (Foto : Ist)
Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh saat membuka acara Jumat Ngoprek Digital Jumandi, di Kemenpora. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar kegiatan Jumat Ngoprek Digital (Jumandi).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas pemuda di dunia digital sehingga dapat meningkatkan daya saing pemuda di masa depan. 

Dibuka oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh, kegiatan dilaksanakan di Media Center Kemenpora Lt. 1 Gedung Grha Pemuda Kemenpora Jakarta, pada Jumat (12/1/2023) siang. 

Baca juga : Kaesang Jelaskan Maksud Dirinya Tak Ingin Terjun Ke Dunia Politik

Dalam sambutannya, Niam menjelaskan pentingnya adaptasi dalam penggunaan teknologi, terutama dalam kampanye politik seperti jelang Pemilu saat ini.

"Pemanfaatan kecerdasan buatan dalam pemilihan umum tentu suatu hal yang baru dan perlu dikembangkan," tegas Ni'am dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (13/1).

Ni'am berharap kegiatan ini bisa menumbuhkaan kreativitas pemuda di dunia digital agar dapat meningkatkan daya saing pemuda di masa depan.

Baca juga : Keluarga Fondasi Awal Budaya Literasi di Era Digital

 "Penumbuhan kreativitas pemuda di bidang pemanfaatan teknologi digital, diharapkan dapat tercipta generasi pemuda yang lebih kreatif, inovatif, dan memiliki peran yang besar dalam pembangunan masyarakat serta negara," tambah pria yang juga Guru Besar di UIN Jakarta.

Kegiatan "Jumandi" pertama di tahun 2024 ini mengusung tema "Platform Digital dalam Kampanye Politik dengan Teknlogi AI dan Manfaatnya". 

Turut hadir menjadi narasumber Ayu Hizza, selaku Direktur Alphasoltara  dan turut mendampingi, Asdep Potensi Kemandirian Pemuda Tri Winarno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.