Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Waka BRIN Kunjungi PT Pindad, Didampingi Para Periset

Senin, 12 Februari 2024 20:41 WIB
Waka BRIN Prof Amarulla Octavian (kedua kiri depan) melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, Senin (12/2). (Foto: Istimewa)
Waka BRIN Prof Amarulla Octavian (kedua kiri depan) melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, Senin (12/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Kepala (Waka) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof Amarulla Octavian melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, Senin (12/2). Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad Sigit P Santosa beserta beberapa staf manajemen menerima langsung sekaligus menyampaikan kemajuan berbagai program pengembangan.

Baca juga : Ayu Ting Ting, Dilamar Tentara Mirip Oppa Korea

Prof Amarulla datang ke Pindad didampingi beberapa pejabat dan periset dari Organisasi Riset Elektronik dan Informasi, serta Organisasi Riset Energi dan Manufaktur. Berbagai program pengembangan PT Pindad merupakan salah satu fokus BRIN dalam kontribusi riset untuk teknologi militer.

Baca juga : PSI Dinilai Beruntung Punya Anak Presiden, Kaesang: PDIP Punya Presiden

Menurut Prof Amarulla, PT Pindad sebagai industri strategis nasional memiliki kapasitas memenuhi kebutuhan beberapa Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) TNI dan Polri. Beberapa kendaraan tempur dan kendaraan taktis buatan PT Pindad juga sudah terbukti keandalannya di medan operasi.

Baca juga : Warisan Ulama Dan Kuat Di Pedesaan, PPP Diyakini Lolos Parlemen

Prof Amarulla menilai, PT Pindad juga memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan militer negara-negara lain. Para periset BRIN dapat berkontribusi dalam pengembangan sistem komunikasi sebagai komponen vital pada Battlefield Management System. Kesempatan riset juga terbuka untuk electric tactical vehicle.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.