Dark/Light Mode

Pulang Dari Wamena, Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa

Senin, 28 Oktober 2019 12:07 WIB
Jembatan Youtefa atau Holtekamp (Foto: Humas PUPR)
Jembatan Youtefa atau Holtekamp (Foto: Humas PUPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, tepatnya pukul 14.45 WIB, Presiden Jokowi Jembatan Youtefa atau Jembatan Holtekamp, di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Peresmian tersebut dilakukan sekembalinya Jokowi dari Wamena, Jayawijaya.

Seperti dikutip Antara, dari pantauan di lapangan, lokasi peresmian sudah ditertibkan sejak Minggu (27/10) malam, hingga berita ini dilaporkan.

Baca juga : Anak Tanoe Bukan Sekadar Pemanis

Jembatan Youtefa dibangun sejak 2015. Saat itu, peletakan batu pertamanya dilakukan sendiri oleh Jokowi, kala menjabat Presiden Periode 2014-2019.

Pembangunan jembatan yang berada di atas Teluk Youtefa tersebut, menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,8 triliun.

Baca juga : Dukung Penuh Angela Jadi Wamen, Perindo Pastikan Tak Akan Minta Proyek

Panjang bentang utama Jembatan Youtefa yang menghubungkan kawasan utama Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami ini, mencapai 732 meter. Sedangkan lebarnya 21 meter, dengan jalan panjang penghubung sepanjang 10 kilometer. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.