Dark/Light Mode

Peduli Negeri

Anak Buah Jonan Patungan Listrik

Minggu, 20 Oktober 2019 14:27 WIB
Peduli Negeri Anak Buah Jonan Patungan Listrik

RM.id  Rakyat Merdeka - Listrik jadi indikator peradaban suatu bangsa. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sering mengungkapkan, jika sambungan listrik lewat di depan rumah, tapi warga tidak mampu memasang, bisa jadi masalah sosial yang besar. Apalagi setelah Indonesia merdeka 74 tahun.

Baca juga : Kementan Desain Kawasan Buah dan Tanaman Hias Orientasi Ekspor

Jonan mengimbau jajaran pejabat dan pegawai Kementerian ESDM, untuk membiayai pemasang sambungan listrik bagi rumah tak mampu. Untuk tahap awal, di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah terkumpul biaya untuk 2.673 rumah.

Baca juga : Delegasi AS Ramaikan Pelantikan Jokowi-Ma`ruf

Bantuan pasang baru listrik ini berupa instalasi listrik sederhana dengan dua titik lampu dan 1 kotak kontak, termasuk biaya penyambungan, biaya instalasi, biaya penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan voucher perdana dengan total biaya sekitar Rp 750.000 per rumah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.