Dark/Light Mode

Kembali Ke Almamater, Menteri AHY Serahkan Sertipikat Markas Kogabwilhan II

Rabu, 28 Februari 2024 15:39 WIB
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY, menyambangi Balikpapan dalam rangka kunjungan kerja pertamanya di pulau Kalimantan. (Foto: Ist)
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY, menyambangi Balikpapan dalam rangka kunjungan kerja pertamanya di pulau Kalimantan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY, menyambangi Balikpapan dalam rangka kunjungan kerja pertamanya di pulau Kalimantan.

Setibanya di bandara Sepinggan Balikpapan, Menteri AHY disambut oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan segenap jajaran ATR/BPN se-Kalimantan Timur dan Utara.

Menteri AHY langsung menuju ke Markas Kodam VI Mulawarman untuk menyerahkan sertipikat Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II yang sudah sejak lama dinantikan oleh keluarga besar TNI. Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan terimakasih mendalam atas selesainya Sertipikat tersebut.

Baca juga : Soal AHY Dilantik Jadi Menteri ATR, Demokrat: Jika Negara Memanggil, Siap!

"Setelah sekian lama, akhirnya Mas Menteri ATR/BPN hari ini hadir khusus untuk membawa berita gembira untuk kita semua, bentuknya Sertipikat Markas Komando Ganungan Wilhan II di Balikpapan ini," kata Mayjen TNI Tri Budi.

Menteri AHY mengaku gembira karena bisa kembali Markas Komando Ganungan Wilhan II di Balikpapan.

"Saya hari ini tepat 7 hari bertugas sebagai Menteri ATR/BPN. Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini juga saya bisa kembali ke tempat dari mana saya berasal, bangga bisa kembali ke almamater saya," ujarnya.

Baca juga : Antisipasi Karhutla, Menteri Siti: Manfaatkan TMC Dan Peningkatan Manggala Agni

Dalam kesempatan ini Menteri AHY menyerahkan sertipikat tanah untuk Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II yang terdiri dari dua bidang masing-masing 61.550 m2 dan 432.150 m2 yang akan peruntukkan untuk markas komando hingga hunian prajurit TNI. 

"Saya berharap dengan diserahkannya sertipikat aset ini, selain dapat memberikan kepastian hukum, juga memberikan perlindungan terhadap tanah/aset instansi terkhusus untuk TNI," jelasnya.

Tampak hadir juga dalam penyerahan sertipikat ini Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo  dan Kakanwil ATR/BPN Kalimantan Timur dan Utara, Bapak Asnaedi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.