Dark/Light Mode

Wujudkan Indonesia Maju

Kemenhan Tingkatkan SDM Sebagai Alat Utama Pertahanan

Rabu, 30 Oktober 2019 16:31 WIB
Peserta FGD Bakohumas Kemenhan di Aula Nusantara I Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (30/10)(Foto: Heni/Humas)

Sumber: https://setkab.go.id/kementerian-pertahanan-berkomitmen-tingkatkan-pembangunan-sdm-komponen-utama-pertahanan/
Peserta FGD Bakohumas Kemenhan di Aula Nusantara I Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (30/10)(Foto: Heni/Humas) Sumber: https://setkab.go.id/kementerian-pertahanan-berkomitmen-tingkatkan-pembangunan-sdm-komponen-utama-pertahanan/

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang dipimpin Prabowo Subianto berkomitmen meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai komponen utama pertahanan negara yang unggul guna mewujudkan Indonesia Maju. 

Demikian disampaikan Laksamana Madya Agus Setiadji dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabag Humas Hubmitra Biro Humas Sekjen Kemenhan, Kolonel Inf Susilo Wardoyo, pada Forum Komunikasi Bakohumas, yang diselenggarakan di Aula Nusantara I Gedung Urip Sumoharjo, Kemenhan, Jakarta, Rabu (30/10) pagi. 

Baca juga : Gemuk, Semoga Tidak Kolesterol

Menurut Sekjen Kemenhan, komitmen itu disesuaikan dengan kebijakan pertahanan negara, di antaranya dengan mewujudkan TNI yang profesional. 

“Perwujudan ini dengan peningkatan kuantitas dan kualitas personel TNI secara berkelanjutan melalui rekrutmen militer sukarela dan prajurit militer dari masyarakat serta penyelenggaraan program pendidikan dan pelatihan,” jelasnya. 

Baca juga : The Dream Team Bukan Tim Pemimpi

Perwujudan lain adalah dengan pencapain postur TNI melalui pembangunan Minimum Essential Force (MEF) dalam rangka menghadapi ancaman. 

Pembangunan MEF kata dia merupakan bagian dari agenda prioritas pemerintah dengan menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara, termasuk peningkatan SDM komponen utama pertahanan negara. 

Baca juga : Di OOC 2019, Indonesia Tunjukkan Keseriusan Tangani Sampah Plastik di Laut

Forum Bakohumas Kemenhan itu dihadiri oleh Direktur SDM Ditjen Kuathan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Raden Tjahja dan Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, selaku Ketua Pelaksana Harian Bakohumas Selamatta Sembiring, serta perwakilan dari humas seluruh Kementerian/Lembaga. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.