Dark/Light Mode

Kunjungi Pabrik Cat

Menteri Basuki Komitmen Kembangkan Produk Lokal Dalam Infrastruktur

Senin, 18 Maret 2024 23:26 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kunjungan ke Pabrik Cat PT Propan Raya di Tangerang, Senin (18/3).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kunjungan ke Pabrik Cat PT Propan Raya di Tangerang, Senin (18/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur.  

"Saya sangat mendorong penguatan produk dalam negeri, khususnya bahan-bahan untuk pembangunan di PUPR, seperti aspal dan cat," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini saat melakukan kunjungan ke Pabrik Cat PT Propan Raya di Tangerang, Senin (18/3). 

Menteri dari PDI Perjuangan ini mengapresiasi Propan sebagai salah satu merek cat yang 100% merupakan produk anak bangsa dan telah berkontribusi dalam beberapa pembangunan insfrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah. 

Baca juga : Didampingi Sri Mul, Menteri Basuki Lantik Komisioner BP Tapera

"Propan sudah diproduksi 100% oleh anak bangsa. Selamat dan terima kasih atas dukungannya. Mudah-mudahan kolaborasi ini terus dapat dilanjutkan dengan slogan berinovasi terus menerus untuk Indonesia Maju," kata Basuki. 

Menteri dua periode ini menyatakan, komitmen Kementerian PUPR untuk terus menggunakan produk dalam negeri selama produk yang dihasilkan juga mutunya terjaga dan terus berinovasi sehingga dapat bersaing dengan produk luar. 

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti mengapresiasi Propan yang sudah terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Kementerian PUPR. 

Baca juga : Bendungan Lolak, Bukti Komitmen Indra Karya dalam Penguatan Sumber Daya Air

"Propan harus terus meningkatkan mutu agar bisa lebih bagus lagi bisa bersaing dengan merek lain," pesannya.

Sementara President Director PT Propan Raya, Hendra Adidarma mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri PUPR sebagai penyemangat Propan Raya yang sudah 45 tahun dan telah bekerja keras untuk terus meningkatkan produksi. 

"Kita tidak hanya fokus pada peningkatan kuantitas dan kualitas produksi, tetapi kita juga sudah banyak mendidik para pelajar/mahasiswa untuk membuat cat yang berkualitas. Komitmen kita adalah untuk mendukung pembangunan di Indonesia," kata Adidarma.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.