Dark/Light Mode

Relawan Rabu Biru Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Demak

Senin, 26 Februari 2024 20:55 WIB
Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia mengambil langkah cepat menyalurkan bantuan ke desa-desa terdampak banjir bandang di Demak, Jawa Tengah, sebagai daerah tanggap bencana sejak 9 Februari 2024. Foto: Istimewa
Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia mengambil langkah cepat menyalurkan bantuan ke desa-desa terdampak banjir bandang di Demak, Jawa Tengah, sebagai daerah tanggap bencana sejak 9 Februari 2024. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia mengambil langkah cepat menyalurkan bantuan ke desa-desa terdampak banjir bandang di Demak, Jawa Tengah, sebagai daerah tanggap bencana sejak 9 Februari 2024.

Koordinator Tim Kesehatan, Agus Dwi Arifin menegaskan bahwa timnya telah berhasil menyalurkan donasi secara langsung kepada korban banjir bandang, termasuk kepada Kepala Desa Kedung Banteng, Bapak Mohammad M Ulum.

Bantuan yang disalurkan meliputi obat-obatan, beras, mie instan, susu anak, biskuit, dan kasur, yang semua sangat dibutuhkan oleh korban yang saat ini masih bertahan di tempat pengungsian.

Baca juga : Badan Geologi Minta Bangunan Di Banten Gunakan Kontruksi Tahan Gempa

Ketua Umum Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia, Henny Daeng Parani menyatakan, aksi sosial ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang aktif dilakukan oleh anggota relawan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang terkena dampak bencana.

Ini menunjukkan komitmen kuat organisasi dalam mendukung masyarakat dalam situasi darurat.

Selaku Dewan Penasihat, Roy Maningkas menambahkan, Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia akan terus berkomitmen bekerja untuk masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan sosial, tidak terbatas pada masa tanggap bencana saja.

Baca juga : BRI Insurance Salurkan Bantuan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

"Ini, termasuk upaya preventif, promotif, dan edukatif dalam menangani masalah kesehatan dan stunting, sebagai bagian dari dukungan program kesehatan nasional," kata Roy.

Kepala Desa Kedung Banteng, Bapak Mohammad M Ulum, menyampaikan terima-kasihnya yang mendalam kepada Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, dukungan ini sangat berarti bagi warganya yang saat ini menghadapi kesulitan pasca bencana.

Baca juga : Sudah Dibuka! Ini Cara Daftar KIP Kuliah, Syarat Dan Besaran Uang Yang Diterima

"Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia terus mengajak lebih banyak pihak untuk bergabung dalam upaya-upaya kemanusiaan ini, baik dalam bentuk donasi maupun partisipasi langsung dalam kegiatan relawan. Bersama, kita bisa membuat perbedaan yang lebih besar bagi mereka yang membutuhkan," kata Ulum.

Diketahui, Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia adalah organisasi non-profit yang berfokus pada program sosial dan kesehatan preventif. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Relawan Rabu Biru terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai inisiatif kemanusiaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.