Dark/Light Mode

Hadiri Halal Bihalal HPJI, Menteri Basuki Soroti Tol Kayu Agung-Palembang

Jumat, 26 April 2024 18:26 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat , Basuki Hadimuljono hadiri  halal bihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4).
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat , Basuki Hadimuljono hadiri halal bihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Basuki Hadimuljono mengingatkan Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) meningkatkan kualitas jalan. Tidak hanya secara teknis, melainkan juga secara administrasi. 

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki di acara halal bihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). 

Menteri dari PDI Perjuangan ini mencontohkan salah satu jalan yang perlu ditingkatkan kualitasnya, adalah Jalan Tol Kayu Agung-Palembang. 

Baca juga : Saat Halal Bihalal, Prabowo Bahas Peluang Banteng Masuk Koalisi

“Kami akan terus meningkatkan kualitas jalan ini, baik secara teknis maupun administrasi. Perlu keahlian HPJI untuk menuntaskan pekerjaan jalan ini,” imbuhnya. 

Sementara Direktur Jenderal Bina Marga, Hedy Rahadian yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HPJI mengharapkan HPJI dapat memberikan nilai tambah kepada para anggotanya. 

“Kita mengharapkan banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya memberi nilai tambah ke anggota seperti webinar dan lain sebagainya. Kami harapkan dukungan rekan-rekan dewan pengawas,” ucap Hedy.

Baca juga : 170 WNI Hadiri Halal Bihalal Di KBRI Lisabon

Hedy juga mendorong agar para anggota HPJI dapat aktif mengikuti konferensi kegiatan profesi. 

“Budaya menulis itu penting. Apa yang kita lakukan, kita alami bisa ditulis. Kami dorong para anggota untuk terlibat dalam konferensi supaya bisa bertukar pikiran dengan rekan-rekan dari negara lain,” tutur Hedy.

Hedy menambahkan, HPJI akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 pada Jumat, 26 April 2024. Agenda yang akan dibahas di antaranya adalah evaluasi kegiatan dan ketertiban administrasi untuk keperluan akreditasi.

Baca juga : Mardiono Hadiri Halal Bihalal Golkar, Airlangga: Silaturahmi Tetap Terbuka

Sebagai organisasi bagi pengembang profesi dan keahlian di bidang jalan, HPJI diharapkan dapat mewujudkan pembinaan jaringan jalan di seluruh Indonesia. 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.