Dark/Light Mode

Halal Bihalal, Mardiono Gelar Syawalan Bersama Warga Di Sleman

Senin, 15 April 2024 16:43 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bersama warga Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Foto : Ist)
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bersama warga Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menggelar kegiatan halal bihalal Idul Fitri yaitu syawalan bersama warga di kediamannya, di Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mardiono mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi yang telah berjalan setiap tahunnya. Tujuannya untuk silaturahmi sekaligus guyub warga.

“Ini tradisi setiap tahun, di mana saya menggelar open house untuk silaturahmi dengan warga hingga teman-teman di DPC dan DPW PPP. Walaupun baru selesai Pemilu, ada perbedaan pilihan dan sebagainya maka hari ini kita satukan kembali,” ujar Muhamad Mardiono dalam pernyataannya, Senin (15/4/2024).

Baca juga : Bupati Muaro Jambi Sambangi Rumah Warga Miskin Saat Malam Takbiran

Pria yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini mengucapkan syukur dan terima kasih kepada warga yang telah memberikan amanah kepada partai berlambang Kabah di DIY.

“Alhamdulillah DIY pada umumnya naik suara secara signifikan. Kemudian di dapil kampung saya ini mendapatkan satu kursi dengan perolehan suara lebih dari 10 ribu, ini artinya warga memberikan amanah dan respons baik,” ujarnya.

“Sedangkan terkait parliamentary threshold, sedang kita perjuangkan melalui jalur konstitusi di MK. Tadi minta doanya kepada masyarakat agar PPP mendapatkan keadilan,” sambungnya.

Baca juga : Pilkada Serentak, Golkar Siapkan Ridwan Kamil Bertarung Di DKI Dan Jabar

Sementara, Caleg Terpilih PPP Nurlia Ardianti Putri menilai kegiatan silaturahmi yang ramai dihadiri warga dan kader merupakan bukti bahwa PPP masih solid sekaligus memiliki dukungan besar. Dia mengaku akan terus memperjuangkan hak rakyat dan melayani umat lewat keterwakilannya di DPRD Kabupaten.

“Selain mempererat tali silaturahmi dengan warga, ini menunjukkan PPP di daerah masih solid dan memiliki dukungan masyarakat. Insyaallah niat kami memperbesar PPP untuk melayani umat dan membersamai rakyat,” tegasnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga Ikhsan Hendriyanto mengucapkan terima kasih atas acara syawalan yang digelar oleh pimpinan partai berlambang Kabah. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus hiburan bagi masyarakat yang ada.

Baca juga : Berbagi Ramadhan, Pelindo Gelar Bantuan Di Seluruh Indonesia

“Alhamdulillah Bapak Ketum PPP melaksanakan syawalan ini yang dipenuhi rasa suka. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih,” jelas Ikhsan.

Dalam kegiatan kali ini juga dihadirkan hiburan untuk masyarakat Jogja yaitu obrolan angkringan TVRI Jogja hingga campur sari

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.