Dark/Light Mode

Hadir Di IKN, RRI Informasikan Kemajuan Pembangunan

Kamis, 18 Januari 2024 18:56 WIB
Presiden Jokowi (ketujuh kanan) didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Menkominfo Budi Arie Setiadi (ketujuh kiri) seusai meresmikan  RRI di IKN, Rabu (17/1/2024). (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi (ketujuh kanan) didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Menkominfo Budi Arie Setiadi (ketujuh kiri) seusai meresmikan RRI di IKN, Rabu (17/1/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Studio Radio Republik Indonesia (RRI) di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Rabu (17/1/2024).

Jokowi bahkan berkenan didaulat menjadi narasumber perdana di RRI IKN. Saat siaran di frekuensi FM 98,3 mhz itu, eks Wali Kota Solo itu didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Kepala Badan Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono, dan Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo.

Budi Arie mengatakan, sebagai sebuah radio, maka RRI IKN ini bertugas untuk menyuarakan apa yang terjadi di IKN termasuk proses-proses kemajuan pembangunannya.

Menurutnya, Presiden Jokowi berulang kali meminta agar terus di komunikasikan apa yang sudah dicapai dalam pembangunan IKN.

Baca juga : Anies Hadiri Nikahan di Yogya, Ganjar Ketemu Petani Bawang

"Kita mengharapkan pembangunan IKN ini bisa menjadi warisan bagi generasi ke depan terutama buat bangsa Indonesia karena ini bukan pekerjaan mudah dalam memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke daerah yang luar biasa potensinya," kata Budi Arie di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Ketua Umum Projo ini menambahkan, untuk membangun sebuah kota baru tidak bisa dalam waktu yang sebentar, perlu waktu 10-20 tahun.

"Tapi kan progresnya kita bisa lihat, ternyata juga banyak minat dari para investor yang ingin menanamkan modalnya di IKN ini," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan kegembiraanya atas pendirian studio RRI di IKN.

Baca juga : Hadiri HUT PDIP Ke-51, Ahok Tegaskan Dirinya Adalah Petugas Partai

Menurut Jokowi, ini sebagai langkah penting untuk menyampaikan berita perkembangan pembangunan IKN kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya sangat senang ada studio RRI di IKN. Ini akan dapat menginformasikan, menyampaikan berita-berita seputar perkembangan di IKN," kata Jokowi.

Dalam siaran perdana tersebut, Jokowi turut menyampaikan progres pembangunan sejumlah infrastruktur di IKN, mulai dari kantor-kantor pemerintah hingga hotel.

Dengan banyaknya infrastruktur yang telah dibangun, Jokowi optimistis upacara peringatan ke-79 Kemerdekaan Indonesia bisa digelar di IKN.

Baca juga : Kunjungi Bali Utara, Gibran Janji Bakal Lakukan Pemerataan Pembangunan

“Kita optimistis nanti di 17 Agustus 2024, Insya Allah bisa melakukan upacara bendera dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.