Dark/Light Mode

Hadiri Halal Bihalal Pegawai, Pj Gubernur Sumsel Pererat Silaturahmi

Minggu, 28 April 2024 17:53 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel Tyas Fatoni menghadiri tabligh akbar dan halal bihalal bersama jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel di Griya Agung, Palembang.

Hal ini dilakukan untuk kembali mengeratkan silaturahmi satu sama lain. Fatoni juga memotivasi masyarakat untuk menguatkan persatuan dan selalu berbuat kebajikan.

Dia mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BUMN dan BUMD untuk terus bersyukur atas nikmat dan rahmat yang diberikan Allah.

Baca juga : Hadiri Halal Bihalal PKS, Bamsoet Ajak Kukuhkan Kembali Persatuan & Kesatuan Bangsa

"Setelah beribadah puasa sebulan penuh dan bertemu dengan Idul Fitri kita bersyukur karena masih bisa bersilaturahmi. Mudah-mudahan bulan suci akan meningkatkan ketakwaan dan iman pada Allah," kata Fatoni.

Fatoni menilai, dengan silaturahmi juga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan. Nantinya pada Mei, Pemprov Sumsel akan memperingati HUT ke-78 berbagai kegiatan sudah dilakukan.

Mulai dari kegiatan sosial, pembangunan, keagamaan dan kegiatan lainnya secara bersama-sama.

Baca juga : Hadiri Halal Bihalal HPJI, Menteri Basuki Soroti Tol Kayu Agung-Palembang

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustaz Wijayanto menjelaskan, halal bihalal adalah sebuah tradisi murni yang hanya ada dan dilaksanakan di Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa halal bihalal mengajak umat muslim melebur segala kesalahan dan saling memaafkan satu sama lain.

"Makanya gagal makna halal bihalal kita jika kita duduk bareng tapi hatinya masih pecah," katanya.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Ajukan 6 Ranperda, Ini Rinciannya

Dirinya mengajak semua peserta tabligh akbar dan halal bihalal untuk saling bermaafan dan menjaga silaturahmi.

Ia juga mendoakan agar Provinsi Sumsel semakin berkah di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

"Kita doakan di bawah kepemimpinan Pj Gubernur ini Sumsel semakin berkah. Karena Saya dengar tiap malam Jumat disini digelar pengajian. Semoga berkah karena berkah dapat diraih jika kita tidak pernah melepaskan hubungan dengan Allah SWT," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.