Dark/Light Mode

Menag Bertemu Masyariq

Untuk Kenyamanan Jemaah Haji di Armuzna, AC & Kamar Mandi Ditambah

Kamis, 9 Mei 2024 16:32 WIB
Rapat antara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan Masyariq, di Kantor Urusan Haji, KJRI Jeddah, Selasa (7/5). (Foto: Dok. Kemenag)
Rapat antara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan Masyariq, di Kantor Urusan Haji, KJRI Jeddah, Selasa (7/5). (Foto: Dok. Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menggelar pertemuan dengan Masyariq dalam kunjungan ke Arab Saudi, di Kantor Urusan Haji, KJRI Jeddah, Selasa (7/5). Pertemuan ini membahas penyiapan layanan bagi jemaah haji Indonesia, khususnya saat di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

Masyariq adalah perusahaan atau pihak ketiga yang menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dalam menyiapkan layanan bagi jemaah haji Indonesia. Hadir Ketua Masyariq M Amin Indragiri beserta jajarannya. Dalam pertemuan itu, Menag didampingi Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Staf Khusus Menag Bidang Hukum Abdul Qodir, Konjen RI di Jeddah Yusron Bahauddin Ambary, dan Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam.

Baca juga : Info BMKG Untuk Cuaca Jakarta Hari Ini Kamis 9 Mei 2024, Hujan Atau Panas?

Pertemuan diawali dengan paparan dari Amin Indragiri. Amin memaparkan sejumlah layanan yang telah disiapkan, antara lain penerapan smart card, penyelesaian kontrak layanan, perluasan tenda misi haji di Arafah, pembaruan sejumlah tenda di Mina dengan bahan gipsum.

“Infrastruktur 75 persen sudah siap. Akan ada penambahan pendingin (AC) juga. Juga akan ada tambahan kamar mandi di Arafah,” terang Amin, seperti dikutip kemenag.go.id.

Baca juga : Kemenag Imbau Masyarakat Tak Tertipu Tawaran Berangkat Haji Dengan Visa Non Haji

“Kami akan meratakan dan mengeraskan tanah dalam tenda di Arafah. Sedang mengajukan izin dan mendapat persetujuan dari Kidanah,” sambungnya.

Amin melanjutkan, di Muzdalifah juga akan ada penambahan kamar mandi dalam jumlah yang cukup banyak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.