Dark/Light Mode

Dari Amerika Serikat, Menteri AHY Langsung Hadiri World Water Forum Di Bali

Minggu, 19 Mei 2024 21:06 WIB
Menteri ATR, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, untuk hadiri KTT World Water Forum (WWF) 10, Minggu, 19/5).
Menteri ATR, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, untuk hadiri KTT World Water Forum (WWF) 10, Minggu, 19/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi  World Water Forum (WWF) 10 di Bali, Minggu, (19/5). 

Putra sulung Presiden SBY ini langsung bertolak ke Bali, setelah tiba dari Amerika Serikat, untuk menghadari undangan World Bank. 

Pertemuan internasional terbesar yang dihadiri 149 negara ini akan merumuskan dan membahas kebijakan tentang tata kelola air dan sanitasi dunia. 

Baca juga : Puan: 36 Delegasi Parlemen Dunia Siap Hadiri WWF Ke-10 Di Bali

"Ini menjadi tantangan bangsa-bangsa di dunia dan tentunya semangatnya ingin mencari solusi bersama karena tidak ada satu negara yang bisa berdiri sendiri. Kita berharap jika bisa dihadirkan water security yang di dalamnya termasuk Indonesia," kata pria yang akrab disapa AHY ini.

Dalam rangkaian kegiatan KTT WWF, Menteri AHY ikut menghadiri Gala Dinner yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) malam ini. 

Hari besoknya, Senin (20/5), Menteri AHY akan mengikuti upacara pembukaan bersama Presiden Jokowi beserta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga : Baru Mendarat Dari Amerika, Menteri AHY Terbang Ke Bali Hadiri WWF Siang Ini

Selanjutnya, pada Rabu (22/5) Menteri ATR didaulat untuk menjadi pembicara kunci dalam Forum Session Local and Regional Government Forum bersama Mendagri.

Di tengah agenda KTT WWF 10, Menteri AHY juga melakukan Deklarasi Empat Kabupaten Lengkap di Provinsi Bali, yang meliputi Kabupaten Jembrana, Gianyar, Tabanan, dan Bangli. 

AHY juga akan launching implementasi layanan elektronik, Launching Mobil Keliling Layanan Elektronik di Provinsi Bali. dan juga penyerahan sertipikat tanah elektronik bagi aset BMN/BMD/BUMN, tanah wakaf, dan tanah milik perorangan. 

Baca juga : Dipuji Presiden WWC, Pelaksanaan World Water Forum Kemenangan Diplomasi RI

Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung pada Selasa (21/5) di Wisma Sabha Kantor Gubernur Provinsi Bali, yang terletak di Kota Denpasar.

"Kami harapkan bisa membuat kantor pertanahan semakin responsif, kemudian dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi sekaligus bukan hanya urusan tanah sekaligus tata ruangnya.  Mudah-mudahan semakin menguatkan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah. Dengan demikian, kita semua dalam satu frekuensi yang sama, tujuan yang sama," pungkas AHY.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.