Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Pertamina Hulu Energi OSES Lepas Liar 6.502 Ekor Tukik Di Pulau Seribu
- Kadin Dorong UMKM Naik Kelas Hingga Mampu Tembus Pasar Global
- Hore, Ada Penambahan Produksi Gas Dari EMP Bentu Dari Proyek BCP Seng
- Kemenkominfo Sampaikan Perkembangan Pembangunan IKN Kepada Masyarakat Manado
- Laba Bersih Tembus 43 Miliar, GMFI Catatkan Kinerja Moncer Di Kuartal l 2024
Bangun Sinergitas, IRPII Teken Kerja Sama Dengan Kemenparekraf
Senin, 27 Mei 2024 19:27 WIB
![Ikatan Rumah Produksi Iklan Indonesia (IRPII) usai penandatangani MoU dengan Kemenparekraf, pada Senin (27/5). (Foto : ist) Ikatan Rumah Produksi Iklan Indonesia (IRPII) usai penandatangani MoU dengan Kemenparekraf, pada Senin (27/5). (Foto : ist)](https://rm.id/images/img_bg/img-750x390.jpg)
RM.id Rakyat Merdeka - Ikatan Rumah Produksi Iklan Indonesia (IRPII) menandatangani MoU dengan Kemenparekraf, pada Senin (27/5). Kerja sama ini untuk membangun sinergi positif fungsi dan peran rumah produksi iklan dalam pariwisata dan ekonomi kreatif.
IRPII yang diwakili oleh Ketua Umum 1 Ari Uno, Sekjen Dede Imam dan Komisi 3 Rifqi Zarkasih. Sementara Muhammad Neil El Himam dan Tetra Tianiafi, mewakili dari Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf.
Baca juga : Man United Juara FA, Erik Ten Hag Bisa Selamat Dari Pemecatan
Selain membangun sinergi positif, MoU ini untuk melibatkan IRPII dalam pembahasan permasalahan dan kebijakan-kebijakan pemerintah yang terkait dengan periklanan.
"Semoga ini menjadi awal yang positif untuk IRPII bersinergi dengan Pemerintah (Kemenparekraf) demi kemajuan industri periklanan yang lebih baik dan sehat," kata Ari Uno.
Baca juga : Kemenperin Kerek Kualitas SDM Sawit Dengan Pendidikan Vokasi
IRPII sebagai wadah organisasi bagi perusahaan-perusahaan rumah produksi iklan di Indonesia yang memunyai andil dalam peningkatan devisa negara dari sisi penerimaan pajak juga berkontribusi dalam perluasan kesempatan kerja dan penyerapan tenaga kerja.
IRPII dibentuk sebagai sebuah organisasi yang mempunyai visi untuk mewujudkan usaha rumah produksi iklan Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi bagian integral dari Industri Film Indonesia.
Baca juga : Pedangdut Nayunda Dijadikan Asisten Anak SYL, Digaji Kementan
Selain itu, memiliki kemampuan untuk bersaing dalam industri film iklan internasional di kancah global.
Produksi iklan masuk ke dalam sektor ekonomi kreatif yang merupakan salah satu penyumbang besar bagi produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Capaian sektor ekonomi kreatif Indonesia saat ini juga menjadi penyumbang PDB terhadap perekonomian yang terbesar ketiga di dunia.
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya